Buzz
·
10 Desember 2019 8:52

Studi: Sering Bercanda sama Pacar Bikin Hubungan Awet

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Studi: Sering Bercanda sama Pacar Bikin Hubungan Awet (233958)
Ilustrasi sering bercanda sama pacar bikin hubungan awet. Foto: Pexels via Pixabay
Apa kunci dari hubungan yang awet sama pacar? Ada yang bilang komunikasi, ada juga yang berpendapat komitmen.
ADVERTISEMENT
Enggak cuma itu, sebuah studi yang dilakukan University of Kansas menemukan bahwa bercanda sama pacar juga menjadi kunci penting biar hubungan awet.
Times of India melansir, penelitian ini dilakukan sebanyak 39 kali selama hampir 30 tahun dan diikuti lebih dari 15 ribu responden. Studi selama tiga dekade tersebut telah membantu peneliti menentukan apa yang membuat hubungan awet atau enggak.
Studi: Sering Bercanda sama Pacar Bikin Hubungan Awet (233959)
Ilustrasi sering bercanda sama pacar bikin hubungan awet Foto: Shutter Stock
Menurut peneliti, punya pacar humoris aja enggak cukup. Yang paling penting adalah memiliki pacar dengan selera humor yang sama.
"Orang-orang pengin punya pacar humoris. Tapi, ini konsep yang terlalu luas. Punya pacar yang senang bercanda enggak terlalu berpengaruh sama langgengnya hubungan," terang peneliti.
Jadi, kalau kamu suka humor sarkas, pacar juga harus mengerti sarkasme. Kalau pacar suka humor receh, sebaiknya kamu juga punya selera yang sama.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, penelitian dari University of Kansas melaporkan, cewek lebih suka cowok yang humoris. Kencan juga disebut berhasil saat cowok bisa membuat gebetannya tertawa ngakak.
Semakin sering si cowok berhasil bikin pasangannya tertawa, semakin tinggi peluang hubungan untuk berlanjut ke arah romantis, gaes.
Lagipula, apakah kamu bakal bahagia sama pacar yang enggak bisa bikin ketawa?