Entertainment
·
10 Mei 2020 4:28

Sutradara Black Mirror Sebut Dunia Lagi Terlalu Suram buat Rilis Musim ke-6

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sutradara Black Mirror Sebut Dunia Lagi Terlalu Suram buat Rilis Musim ke-6 (117521)
Black Mirror dok YouTube Netflix
Black Mirror telah mengeluarkan musim ke-5 pada tahun lalu. Biasanya, musim terbaru akan dirilis setahun berikutnya.
ADVERTISEMENT
Ini berarti seharusnya, penggemar udah dapat kabar terbaru soal musim ke-6 Black Mirror di 2020. Tapi, kayaknya keinginan buat menonton musim terbaru dari serial Netflix ini harus ditahan dulu.
Sebab, sutradara Black Mirror, Charlie Brooker, meragukan akan ada musim terbaru dalam waktu dekat. Dalam wawancara dengan Radio Times soal kabar terbaru musim ke-6, ia mengaku enggak yakin apakah akan merilisnya di tengah wabah virus corona ini.
"Aku enggak yakin apakah penonton bisa menerima cerita tentang masyarakat yang berada di ambang kehancuran. Jadi, aku enggak lagi mengerjakan itu (Black Mirror)," ungkap dia.
Sutradara Black Mirror Sebut Dunia Lagi Terlalu Suram buat Rilis Musim ke-6 (117522)
Black Mirror musim ke-5 dok YouTube Netflix
Brooker kini lebih menyibukkan diri membuat cerita komedi yang membuatnya tertawa.
"Aku lagi sibuk mengerjakan beberapa hal. Belakangan, aku lagi senang mengembangkan keahlian komediku. Jadi, banyak menulis skrip seputar itu," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Black Mirror musim ke-5 diluncurkan pada Juni 2019 dan terdiri dari tiga episode aja. Episode pertama menampilkan Anthony Mackie --pemeran The Falcon di Avengers: Endgame. Episode ke-2 diperankan Andrew Scott, dan episode ke-3 dibintangi Miley Cyrus.
Enggak jauh berbeda dengan episode-episode Black Mirror lainnya, di musim ke-5, teknologi kembali menjadi fokus utama. Teknologi yang membantu manusia, atau justru menghancurkannya.
Video