kumparan
31 Mei 2018 12:45

SZA Mengalami Cedera Pita Suara Permanen, Apa Benar?

SZA di Grammy Awards 2018. (Foto: Reuters/Lucas Jackson)
Cedera pita suara yang dialami penyanyi RnB asal Amerika Serikat, SZA, harus menghentikan sementara pelantun lagu 'All the Stars' tersebut dari agenda tur yang sedang dijalaninya. Hal itu terpaksa dilakukan mengingat kondisinya yang dikabarkan semakin memburuk.
ADVERTISEMENT
Pekan lalu, penyanyi berusia 27 tahun itu sempat memposting ulang unggahan gambar dari pihak labelnya, Top Dawg, yang secara resmi mengumumkan kondisi kesehatan SZA dan keputusan untuk mengistirahatkan sementara SZA dari rangkaian tur tersebut.
"Bagi kalian yang belum melihat ini, saya telah melakukan tur selama 11 bulan. Hal ini tidak terjadi dalam satu malam. Saya telah mencoba mencari solusinya. Steroid biasanya membantu, tapi kali ini tidak," tulisnya dalam unggahan tersebut.
Loading Instagram...
Namun, belum lama ini, SZA diketahui sempat beberapa kali mengeluhkan kondisi kesehatannya melalui akun Twitternya, yang tak lama kemudian ia hapus. Namun, laman Vulture masih menyimpan screenshot dari cuitan tersebut.
"Suara saya cedera secara permanen. Hebat !!!!!!!!!!! YAYYYYYUUYH!!!!!!!!'n," tulisnya.
"Saya hanya ingin ditinggal sendiri, prioritas saya sudah kacau. Mereka sudah kacau, saya butuh waktu sendiri," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Seperti yang ditulis Top Dawg melalui ungguahannya, kondisi SZA saat ini mengharuskan dia untuk absen dari dua agenda konser yang akan berlokasi di Arizona dan New Meksiko.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan