kumparan
27 Januari 2018 11:56

Terapi Menangis di Jepang: Menangis dan Dihibur Cowok Ganteng

Manfaat Menangis
Menangis baik untuk kesehatan. (Foto: Thinkstock)
Tampaknya, tekanan hidup yang tinggi dan mobilitas yang cepat di Jepang membuat orang-orang di sana tertekan secara psikologis. Ada banyak cara yang dilakukan untuk mengatasi ini. Salah satu cara yang paling banyak dilakukan adalah dengan pergi berlibur.
ADVERTISEMENT
Namun, cara tersebut rupanya dianggap terlalu mainstream untuk mengatasi hal tersebut. Setidaknya, itu menurut Hiroki Terai, seorang wiraswasta dan penulis buku di Jepang. Dikutip dari National Geographic, Hiroki Terai membuka sebuah bisnis unik, yakni terapi menangis sambil dihibur oleh cowok-cowok ganteng.
Dikenal dengan nama Rui-Katsu atau ‘pencarian air mata’, terapi ini sangat populer di kalangan cewek. Bahkan, terapi ini dikabarkan mampu mengurangi tingkat stres dengan cukup signifikan.
Awal mula dari terkenalnya metode terapi ini adalah karena seorang pembuat film kelahiran Australia yang meniti karier di Tokyo, Darryl Thoms, mengeksplorasi praktik yang enggak biasa. Thoms kemudian mengingat sebuah artikel singkat yang pernah dia baca tentang mengirimkan cowok ganteng untuk mengeringkan air mata para cewek yang menangis di Jepang. Yap, terapi menangis dan dihibur oleh cowok ganteng.
COVER: PRIA PIKAT WANITA
Senyum pria mampu pikat hati wanita (Foto: Thinkstock)
Setelah melacak pendiri metode terapi unik ini, Thoms akhirnya mendapat persetujuan dari Hiroki Terai untuk merekam salah satu sesi terapi menangis yang dipandu oleh cowok bernama Ryeui-San. Biasanya, para cowok ganteng yang memandu sesi terapi ini disebut sebagai Ikemeso Takkyubin atau “The Tear Courier”.
ADVERTISEMENT
“Ryeui juga seorang penyanyi dan pemain samisen yang kebetulan berwajah ganteng dan telah mempelajari efek penyembuhan air mata,” tutur Thoms yang dikutip dari National Geographic.
Dengan membayar sebesar 7.900 Yen atau setara Rp 962 ribu, para peserta akan disuguhkan tontonan yang sedih atau mengharukan. Saat ada salah satu dari mereka yang menangis, maka sang cowok ganteng akan membantu para peserta untuk menghapus air mata para cewek tadi dengan sigap.
Nah, jika dipesan, para cowok ganteng ini bersedia datang ke tempat yang telah ditentukan oleh para peserta. Biasanya, yang memesan jasa mereka adalah para cewek kantoran, guys.
Eits, jangan kira menjadi cowok ganteng yang menyeka air mata para peserta cewek ini gampang dan hanya bermodalkan tampang saja. Mereka ternyata juga harus memiliki kemampuan lain yang dapat menghibur hati dan memahami ilmu dari manfaat menangis bagi kesehatan juga. Well, tertarik mencoba enggak, nih?
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan