kumparan
28 Sep 2018 14:12 WIB

Tiga Keuntungan Transaksi Cashless

E-Money Bank Mandiri (Foto: Bank Mandiri)
Transaksi tanpa uang atau cashless sedang naik daun. Keunggulan yang paling menonjol dengan transaksi cashless ini adalah kepraktisannya. Tidak cuma itu saja keuntungan dari bertransaksi cashless lho. Ada tiga keuntungan lainnya yang tanpa disadari dirasakan saat bertransaksi cashless. Apa saja?
ADVERTISEMENT
Antrian yang lebih cepat
Waktu antrian jadi lebih cepat jika bertransaksi secara cashless. Jika menggunakan uang fisik, kamu harus menunggu uang kembalian, belum lagi kalau merchant-nya kekurangan uang kecil. Bisa-bisa harus menunggu kasirnya menukar uang untuk kembalian. Sedangkan jika menggunakan kartu debit, kartu kredit, atau uang digital, pembayaran jauh lebih cepat karena tinggal gesek atau tap. Pembayaran cashless seperti ini akan jauh menghemat waktu, dan kamu tidak perlu repot mencari uang pas saat membayar.
Mengurangi risiko kehilangan uang
Risiko kehilangan membawa uang fisik lebih tinggi lho daripada menggunakan kartu debit, kartu kredit, atau uang digital. Apalagi kalau kamu termasuk orang yang kurang berhati-hati, uang bisa saja ikut terbuang dengan sampah atau terselip. Kalau menggunakan kartu debit, kartu kredit atau uang digital, kamu bisa langsung memblokir rekening jika kehilangan kartunya. Jauh lebih praktis dan minim resiko, bukan?
ADVERTISEMENT
Banyak promo
Coba kamu perhatikan berbagai info promo di mall terdekat, hampir semua promo potongan harga atau cashback diberikan untuk transaksi dengan pembayaran cashless. Gaya hidup cashless yang sedang naik daun ini memang terus berkembang, jadi tidak heran kalau akan ada banyak promo.
Salah satu contoh promo yang akan hadir adalah promo ulang tahun Bank Mandiri untuk pengguna e-money. Bagi kamu yang memiliki mandiri e-money, kamu bisa memanfaatkan promo Secure Parking yang berlangsung pada tanggal 2 Oktober mendatang. Dengan membayar parkir menggunakan mandiri e-money di puluhan mall dan pusat perbelanjaan dengan layanan Secure Parking, kamu cukup membayar Rp 20 untuk satu jam pertama.
Selain itu, masih ada banyak promo menarik lainnya dari Bank Mandiri yang bisa kamu cek di sini.
ADVERTISEMENT
Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan Bank Mandiri.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan