Buzz
·
22 April 2021 17:49

Tinder: Kepedulian soal Lingkungan Jadi Pertimbangan Generasi Z untuk Cari Match

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tinder: Kepedulian soal Lingkungan Jadi Pertimbangan Generasi Z untuk Cari Match (562470)
Ilustrasi Foto: Dok. Booking.com
Soal membangun chemistry, generasi Z butuh lebih dari sekadar persamaan hobi atau tontonan. Penting juga buat mereka untuk tahu calon pacarnya punya kepedulian juga atau enggak soal lingkungan dan kecintaan pada alam.
ADVERTISEMENT
Menurut Tinder, pandangan seseorang tentang lingkungan menjadi pertimbangan untuk mencari match.
Berdasarkan Produce Blue Book, 65 persen generasi Z juga tertarik terhadap pola diet plant-based dan pelakunya.
Laporan Women on Tinder menambahkan, pola diet vegan dan vegetarian adalah salah satu karakter paling menarik yang dicari dari calon match. Keduanya termasuk dalam 10 passion favorit yang dicari pengguna Tinder pada match mereka di 2020.
Begitu pula pengguna Tinder generasi Z di Indonesia, yang mulai condong pada gaya hidup plant-based dan kepedulian terhadap lingkungan. Terlihat dari meningkatnya penggunaan emoji Globe di bio Tinder selama 2020.
“Kami melihat peningkatan minat terhadap hal-hal yang ramah lingkungan di bio para pengguna Tinder, termasuk ketertarikan mereka untuk bertemu dengan match yang memiliki gaya hidup plant-based,” ungkap Udi Milo, Vice President of Product and Growth di Tinder, dari keterangan yang diterima kumparan.
ADVERTISEMENT

Tinder Rilis Fitur Passion Plant-Based di Hari Bumi

Tinder: Kepedulian soal Lingkungan Jadi Pertimbangan Generasi Z untuk Cari Match (562471)
Tinder Menjadi Salah Satu Aplikasi Kencan Online yang Sangat Populer. Foto: Aditia Noviansyah/ kumparan
Oleh karenanya, dalam rangka memperingati Hari Bumi pada hari ini, Kamis (22/4), Tinder memperkenalkan fitur 'Passion Plant-Based’ di dalam aplikasi.
Fitur ini memberikan cara baru kepada para pengguna untuk mengekspresikan minat dan hal-hal tentang diri mereka. Para pengguna dapat menambahkan hingga lima 'Passion' ke profil, sehingga bisa mendapatkan match yang memiliki kesamaan.
Kamu cukup membuka pengaturan profil Tinder lalu scroll ke 'Passion', dan pilihlah ‘Plant-based’ untuk terhubung dengan pengguna plant-based lainnya di Tinder.