Buzz
·
4 Juli 2021 9:34
·
waktu baca 2 menit

Tips & Trik Dekorasi Kamar ala Korea dengan Budget Minim

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tips & Trik Dekorasi Kamar ala Korea dengan Budget Minim (844728)
searchPerbesar
Ilustrasi dekorasi kamar ala Korea. Foto: Shutterstock
Meski minimalis, kamar ala Korea mampu menghadirkan suasana hangat, bikin betah, sekaligus rapi. Enggak heran, banyak orang yang mendekorasi ulang kamarnya untuk mendapatkan vibes yang sama.
Vibes tersebut datang dari pemilihan cat yang digunakan. Coba kamu perhatikan, kamar-kamar di drama Korea biasanya didominasi warna pastel dan kayu. Selain buat nuansa kamar jadi lebih aesthetic, warna-warna ini juga membuat ruangan sempit terasa lebih luas.
Tak hanya pemilihan cat, pemilihan barang-barang di kamar juga perlu diperhatikan. Bila kamu akan mendekorasi kamar ala Korea, berikut tips dan trik yang bisa kamu praktikkan.

1. Pilih furniture dengan warna kayu

Tips & Trik Dekorasi Kamar ala Korea dengan Budget Minim (844729)
searchPerbesar
Ilustrasi furniture kayu. Foto: Shutterstock
Menggunakan furniture kayu dapat menciptakan nuansa alami dan hangat di ruangan. Uniknya, furniture ini juga mampu memberikan efek pencahayaan yang berbeda pada ruangan. Sehingga, kamarmu akan terlihat lebih terang.
Saat mendekorasi kamar ala Korea, pilih furniture yang memiliki banyak fungsi. Misal, pilih rak dengan tiga laci untuk menyimpan buku, peralatan kantor, sekaligus baju untuk bepergian. Selain tidak membuat kamar terasa penuh karena banyak barang, memilih furniture dengan banyak fungsi juga dapat menghemat budget.

2. Tempat tidur tidak perlu menggunakan dipan

Tips & Trik Dekorasi Kamar ala Korea dengan Budget Minim (844730)
searchPerbesar
Ilustrasi kasur tanpa dipan. Foto: Shutterstock
Salah satu tampilan khas ala Korea adalah benda-benda yang digunakan cenderung rendah dan dekat dengan lantai. Karena itulah, kamu tidak memerlukan dipan tempat tidur.
Untuk mencegah lembap, taruh alas di bawah lantai tempat tidur. Kamu bisa menggunakan karpet polos seukuran kasur agar lebih rapi dan tertata.

3. Cermin berukuran besar, bisa untuk OOTD!

Tips & Trik Dekorasi Kamar ala Korea dengan Budget Minim (844731)
searchPerbesar
Ilustrasi meletakkan cermin dengan disandar ke tembok. Foto: Shutterstock
Lagi di rumah aja tapi mau tetap posting foto OOTD? Tentu bisa! Simpan cermin besar di kamarmu dengan cara disandarkan. Dengan menyandarkan cermin —alih-alih memakunya— ruangan bisa terlihat lebih luas.
Bila melihat di drama Korea, set tata ruangan kamar juga menggunakan cermin besar yang disandarkan. Tak heran, benda termasuk barang hype yang tidak boleh terlewat saat mendekorasi kamar ala Korea, lho!

4. Ganti warna lantai menggunakan karpet vinyl yang mudah dipasang

Tips & Trik Dekorasi Kamar ala Korea dengan Budget Minim (844732)
searchPerbesar
Ilustrasi lantai vinyl. Foto: Shutterstock
Daripada mengganti warna lantai dengan warna keramik baru, kamu bisa memasang karpet vinyl berukuran tipis yang mudah dipasang. Pilih warna kayu agar menambah kesan hangat pada kamarmu.
Karpet vinyl juga nyaman diinjak karena mengandung busa. Itulah sebabnya, ia terasa lebih halus dibandingkan dengan material lantai parket (lantai dengan bahan kayu).
Selain empat cara di atas, kamu juga bisa menambah hiasan dinding bila budget dekorasi masih tersisa. Ingat, beli aksesori yang berukuran kecil saja agar kamar tidak terlihat sumpek, ya!
Belanja kebutuhan dekorasi kamar ala Korea di Lazada
Selagi imbauan di rumah aja kembali diberlakukan, kamu tak perlu repot ke toko alat-alat rumah tangga untuk membeli perlengkapan dekorasi. Cukup buka aplikasi Lazada, lalu pilih barang yang kamu cari.
Apalagi dari tanggal 1 - 9 Juli 2021, Lazada tengah menggelar Lazada 7.7 Mid Year Sale. Seperti biasa, pada festival belanja kali ini, Lazada memberikan berbagai penawaran menarik. Mulai dari diskon hype hingga 77 persen, bonus dadakan yang bisa kamu kumpulkan sampai Rp 500 ribu dari tanggal 1 - 9 Juli flash sale serba Rp 7 ribu dan Rp 77 ribu pada 7 sampai 9 Juli, dan voucher belanja tambahan pada jam-jam tertentu.
Tips & Trik Dekorasi Kamar ala Korea dengan Budget Minim (844733)
searchPerbesar
Lazada 7.7 Mid Year Sale. Foto: dok. Lazada
Mau beli barang-barang branded untuk dekorasi kamar? Tentu bisa! Ada diskon hingga 99 persen untuk produk-produk branded di Brand Mega Offer. Catat jadwalnya, di jam 00.00 - 02.00 WIB di tanggal 7 Juli dan di jam 19.00 - 24.00 WIB di tanggal 7 - 9 Juli 2021. Belanja perlengkapan kamar ala Korea jadi lebih mudah dan hemat dengan Lazada, bukan?
Tak perlu menunggu lagi, buka aplikasi Lazada sekarang dan pilih barang-barang hype yang kamu inginkan untuk dekorasi kamar ala Korea. Sebelum check-out, jangan lupa kumpulkan bonus dadakannya agar belanja jadi makin hemat budget!
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Lazada