shutterstock_1751323016.jpg
4 Juli 2020 11:45

Tips Berburu Barang Penunjang Hobi Baru saat New Normal

Tips Berburu Barang Penunjang Hobi Baru saat New Normal (2911)
com-Salah satu hal yang tadinya terlihat sulit untuk dilakukan namun kini menjadi mudah adalah memasak. Foto: Shutterstock
Setelah empat bulan menjalani karantina #dirumahaja, kamu mungkin sudah punya kebiasaan baru. Mulai dari bekerja, belajar, hingga belanja. Hal-hal yang tadinya terlihat sulit untuk dilakukan, kini menjadi mudah. Dengan kebiasaan baru, kamu juga bisa #PilihCeritamu yang baru untuk dibagikan kepada teman-teman di media sosial.
Banyaknya waktu luang selama di rumah juga membuatmu punya kesempatan untuk upgrade keahlianmu maupun mencoba hobi baru. Namun, hal tersebut kadang memerlukan berbagai alat dan bahan penunjang yang harus kamu beli. Karenanya, mengatur cash flow agar tetap terkendali perlu dilakukan —apalagi di tengah situasi sekarang.
Agar hobimu tidak membuat cash flow menjadi berantakan, yuk simak tips berikut!
1. Catat Barang yang Dibutuhkan
Tips Berburu Barang Penunjang Hobi Baru saat New Normal (2912)
com-Dengan mencatat barang yang kamu butuhkan, kamu jadi bisa menentukan skala prioritas: barang-barang mana yang harus dibeli, mana yang masih bisa menggunakan alat di rumah. Foto: Shutterstock
Saat hendak berburu barang-barang penunjang hobimu, usahakan untuk mencatat apa saja yang dibutuhkan. Tentukan skala prioritas: barang-barang mana yang harus dibeli, mana yang masih bisa menggunakan alat di rumah. Hal ini sama ketika kamu hendak belanja keperluan bulanan. Hindari beragam keinginan yang sebenarnya tidak menjadi prioritas.
Jangan sampai hobi barumu membuat cash flow bulanan berantakan. Dengan metode mencatat kebutuhan, kamu juga bisa memonitor arus kas yang diperlukan untuk menunjang hobimu.
2. Membandingkan Harga
Tips Berburu Barang Penunjang Hobi Baru saat New Normal (2913)
com-Dengan membandingkan harga, kamu bisa mendapatkan barang dengan kualitas baik lebih hemat. Foto: Shutterstock
Agar belanja peralatan penunjang hobimu tetap hemat, jangan pernah lelah untuk membandingkan harga. Apalagi saat di rumah aja membuatmu punya lebih banyak waktu luang untuk membandingkan harga antara satu toko dengan toko lainnya.
Meski selisihnya sedikit, tetap saja kamu akan lebih hemat jika berbelanja dengan harga rendah. Yang perlu diingat adalah selama toko-toko tersebut memiliki kualitas barang yang sama, perbedaan harga tidak jadi masalah!
3. Tunggu Promo Belanja dari E-Commerce Kesayangan
Tips Berburu Barang Penunjang Hobi Baru saat New Normal (2914)
com-Melihat kebutuhan akan peralatan penunjang hobi barumu saat new normal, Lazada mengadakan Lazada Mid Year Super Sale selama tiga hari. Foto: Dok. Lazada
Kamu pasti setuju salah satu cara paling efektif untuk hemat saat berburu barang incaran adalah membelinya saat promo. Lumayan kan, kalau potongan harga saat promo bisa buat kamu beli barang yang lain.
Salah satu e-commerce yang bisa kamu pilih adalah Lazada. Sebagai situs jual beli online terbaik di Indonesia, Lazada punya promo yang sayang buat kamu lewatkan begitu saja!
Melihat kebutuhan akan peralatan penunjang hobi barumu saat new normal, Lazada mengadakan Lazada Mid Year Super Sale selama tiga hari. Kamu bisa mendapatkan produk-produk original berkualitas dari berbagai brand favorit dengan harga yang terjangkau —mulai dari Rp3.000 saja!
Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan promo flexi combo yang bikin momen belanjamu makin hemat. Semakin banyak kamu belanja, semakin banyak pula diskon dan hadiahnya.
Video
Masih belum cukup? Tenang! Kamu bisa main Voucher Rain dan Slash It di aplikasi Lazada untuk mendapatkan voucher potongan harga. LazGame dan LazCoin pun kembali hadir dengan hadiah dua kali lipat saat Lazada Mid Year Super Sale kali ini.
Jangan lupa juga untuk menyaksikan program De Kost di channel LazLive melalui aplikasi Lazada ya, setiap hari dari tanggal 1-6 Juli 2020 di jam 1-2 siang.
Serial drama komedi pertama di channel LazLive bercerita tentang keseharian empat orang berlatar belakang dan berkepribadian berbeda yang tinggal di satu rumah. Program ini tidak hanya menghibur, namun memungkinkan kamu untuk mengumpulkan berbagai voucher. Tak hanya itu, kamu juga punya kesempatan untuk mendapatkan barang-barang yang kamu inginkan dengan harga spesial di setiap episodenya.
Jadi jangan sampai terlewat ya! Lazada Mid Year Super Sale cuma berlangsung tiga hari saja, 7-9 Juli 2020. Sambil nunggu, tidak ada salahnya untuk memasukkan barang incaranmu ke keranjang belanja sekarang. Yuk penuhi peralatan penunjang hobimu di Lazada!
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Lazada