Tekno & Sains
·
27 Maret 2021 9:05

Tips Fotografi: Sony Luncurkan Alpha 1

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tips Fotografi: Sony Luncurkan Alpha 1 (49938)
Tampilan kamera Sony Alpha 1. Foto: Sony
Sony kembali meluncurkan kamera terbarunya, yaitu Sony Alpha 1. Kamera mirroless full frame pabrikan asal Jepang ini memperkenalkan kamera tercanggih yang menggabungkan performa tinggi dengan kecepatan tinggi pada tingkat yang belum pernah ada sebelumnya.
ADVERTISEMENT
Sony Alpha 1 dilengkapi dengan sensor full-frame Exmor RS beresolusi hingga 50 MP yang dipadukan dengan mesin pemrosesan gambar BIONZ XR serta pengambilan gambar konstan 30fps untuk pertama kalinya.
Tips Fotografi: Sony Luncurkan Alpha 1 (49939)
Tampilan kamera Sony Alpha 1. Foto: Sony
Kamera ini memiliki Real-time Eye AF Sony yang dapat meningkatkan performa deteksi sebesar 30 persen. Selain itu, Alpha 1 juga menyediakan Real-time untuk burung. Kemampuan ini merupakan yang pertama dari seri Alpha.
Untuk pertama kalinya di dunia, kamera Sony Alpha 1 juga dilengkapi dengan shutter elektornik, yang menawarkan pengambilan gambar secara terus menerus anti-flicker, tanpa suara mekanis dan getaran.
Tips Fotografi: Sony Luncurkan Alpha 1 (49940)
Tampilan kamera Sony Alpha 1. Foto: Sony
Kamera Alpha 1 juga memungkinkan sinkronisasi flash shutter elektronik hingga 1/200 detik. Alpha 1 juga dapat lebih mudah menangkap gerakan dinamis berkat adanya mechanical shutter flash tercepat di dunia hingga 1/400 detik.
ADVERTISEMENT
Sony Alpha 1 ini dibanderol dengan harga Rp 92 juta. Pembelian secara pre-order untuk kamera Alpha 1 dapat dilakukan mulai 26 Maret hingga 25 April 2021.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.