kumparan
10 November 2019 9:08

Tips Gampang Atasi Rasa Insecure dalam Pacaran

Ilustrasi pasangan menjauh
Ilustrasi insecure dalam pacaran. Foto: Dok. Freepik
Merasa insecure dalam pacaran itu wajar. Berapapun lamanya pacaran, rasa ini bisa jadi sulit hilang dari dirimu.
ADVERTISEMENT
Mungkin, selama pacaran kamu merasa enggak cukup baik buat pasangan, atau dia enggak sayang sama kamu. Di sisi lain, buat kamu yang pacarnya selalu merasa insecure, bisa jadi udah capek meyakinkan dia yang terus-menerus merasa enggak nyaman.
Rasa insecure dalam pacaran ini bisa berdampak negatif sama hubungan kamu. Sebab, hal ini menandakan kamu belum sepenuhnya yakin sama pacar.
Well, tenang aja, gaes. Ada, kok, tips buat mengatasi rasa insecure dalam pacaran.
Menurut penelitian dari University of Waterloo, Kanada, yang dilansir laman Stylist, menanyakan pertanyaan sederhana seperti 'apa kabar?' atau 'gimana harimu?' secara rutin, menjadi tips gampang buat menghilangkan rasa insecure dalam pacaran.
Sebab, pertanyaan sederhana ini bisa membuat pacar merasa diperhatikan dan disayang.
ADVERTISEMENT
Hasil ini didapat dari survey kepada 359 responden berusia 18-66 tahun, dan lagi pacaran. Para responden menjawab dua kelompok pertanyaan. Pertama soal seberapa yakin mereka kalau pacarnya benar-benar sayang, dan kedua soal level kepuasan dalam pacaran.
Peneliti melaporkan, level kepuasan dalam pacaran meningkat ketika pacar bertanya soal kabar mereka.
So, entah kamu bertanya soal kabar, atau sesederhana ngobrolin hal yang pacar suka, menunjukkan kalau kamu penasaran sama kehidupan dia bisa jadi tips gampang buat mengatasi rasa insecure dalam pacaran. Selamat mencoba!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan