kumparan
search-gray
Entertainment25 Juni 2018 11:43

'Unstoppable', Sebuah Album Kolektif dari 3 Band Hardcore Pulau Jawa

Konten Redaksi kumparan
'Unstoppable', Sebuah Album Kolektif dari 3 Band Hardcore Pulau Jawa (43203)
Album Unstoppable (Foto: Bloods Records)
Apa jadinya ketika tiga band hardcore merilis album secara kolektif? Hal tersebut nampaknya berhasil dijawab oleh Tigerwork, Standfree ,dan Take The Risk, tiga band asal pulau Jawa yang baru saja meluncurkan sebuah album kolektif berjudul 'Unstoppable'.
ADVERTISEMENT
Album yang dirilis di bawah label Bloods dan Deadman Records pada awal Juni lalu itu, menyajikan sebanyak 13 track yang menggabungan nuansa dua haluan besar dalam musik hardcore; old school dan new school. Berbagai hal yang berkaitan dengan isu kehidupan sosial, kondisi politik, dan semangat juang pun diangkat menjadi tema utama pada album kolektif tersebut.
"Album ini menyuguhkan hantaran agresivitas old school hardcore dengan hantaman new school hardcore yang heavy," tulis mereka, seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima kumparan.
Standfree, band asal Bandung yang telah berdiri sejak 2004 silam, didapuk menjadi pembuka dari album tersebut dengan menyuguhkan empat lagu yang direkam bersama dengan formasi baru mereka. Standfree juga mengikuti perilisan album ketiganya tersebut dengan sebuah video klip baru untuk lagu 'Muak'.
ADVERTISEMENT
Di samping itu, album ini pun terhitung menjadi karya ketiga bagi kuartet asal Tasikmalaya, Tigerwork. Band yang terakhir kali merilis studio albumnya pada 2015 lalu tersebut, sukses menyumbangkan sebanyak lima track yang juga diikuti dengan sebuah video klip untuk lagu 'Juggernaut'.
Tak ketinggalan, empat track dengan nuansa musik hardcore ala 1990-an pun berhasil diberikan oleh pendatang baru asal kota Malang, Take The Risk, dalam album tersebut.
"Peleburan ketiga legiun ini dibuat dengan tujuan memperluas jaringan pertemanan yang nantinya akan semakin memperkuat potensi lokal. 'Unstoppable merepresentasikan semangat juang para rooster yang terus berkobar abadi," tutup mereka.
Video
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white