Entertainment
·
25 Mei 2019 9:06

Untuk Pertama Kalinya, Album Live Sonic Youth Dirilis Online

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Untuk Pertama Kalinya, Album Live Sonic Youth Dirilis Online (262)
Sonic Youth. Foto: Wikimedia Commons
Hampir satu dekade sudah sejak Sonic Youth melepas album finalnya, 'The Eternal'. Pada saat itu, penggemar yang memesan lebih awal album tersebut, mendapat bonus album live berjudul 'Battery Park, NYC: July 4, 2008'.
ADVERTISEMENT
Kini, 'Battery Park, NYC: July 4, 2008' akan kembali mereka rilis secara online dan bisa didengarkan lewat layanan streaming musik pada 7 Juni 2019. Album itu terdiri dari lagu-lagu hit sepanjang karier Sonic Youth, seperti 'Experimental', 'Jet Set', dan 'Bull in the Heather'.
Ada juga versi langka dari lagu 'She Is Not Alone' yang mereka rilis di mini album debutnya pada 1982.
Meski Sonic Youth membawakan lebih banyak lagu di konser 'Battery Park, NYC: July 4, 2008', album live tersebut memotong beberapa single hingga hanya berdurasi 45 menit.
Berikut daftar lengkap lagu yang terdapat di album live 'Battery Park, NYC: July 4, 2008'.
1. “She Is Not Alone”
2. “The Sprawl”
ADVERTISEMENT
3. “World Looks Red”
4. “Jams Run Free”
5. “Hey Joni”
6. “The Wonder”
7. “Hyperstation”
8. “Bull in the Heather”
9. “100%”
10. “Making the Nature Scene”
Sambil menunggu, kamu bisa mendengarkan 'Bull in the Heather' di bawah ini.
Sejak Sonic Youth bubar pada 2011, tiap anggotanya disibukkan dengan proyek solo dan kegiatan lain. Salah satunya, kayak Kim Gordon (vokal, gitar, bass) yang tergabung dalam duo experimental, Body/Head.
Dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stone di 2017, Thurston Moore (vokal dan gitar) mengatakan album terakhir mereka, 'The Eternal', sukses menjadi salam perpisahan kepada para penggemar.
"Ketika album itu keluar aku berpikir, 'Nih, buat kalian. Album ini bakal abadi selamanya'. Maksudku, aku punya tato bertuliskan 'Sonic life' di tanganku sejak 1985. Jadi menurutku album itu juga bakal dikenang sampai aku mati," tuturnya.
ADVERTISEMENT