kumparan
18 April 2018 14:17

Vans dan NASA Akan Ciptakan 'Sepatu Astronot'

Vans x NASA
Vans x NASA (Foto: Instagram @dirtymoney823)
Selama 52 tahun berkiprah di industri sneaker, Vans menjadi salah satu perusahaan sneaker yang rajin melakukan kolaborasi dengan berbagai merek ternama. Sebut saja kolaborasi yang baru-baru ini dilakukan bersama Supreme. Kolaborsi ini menghasilkan sneaker dengan motif tengkorak hijau dari model Slip-On dan Sk8-Hi.
ADVERTISEMENT
Seakan tak cukup puas, Vans kembali menjalin kerja sama dengan NASA untuk meluncurkan koleksi ekslusif dalam rangka merayakan outer space.
Vans x NASA
Vans x NASA (Foto: Instagram @dirtymoney823)
Dikutip dari Sole Collector, kabar ini awalnya muncul dari pengguna Instagram @dirtymoney823, yang menggungah beberapa gambar dari sneaker kolaborasi tersebut.
Dari beberapa gambar yang diunggah ke internet, terlihat jelas bahwa sneaker itu muncul dari model Old Skool yang terlihat menyerupai pakaian luar angkasa. Seperti bagian upper yang didominasi warna putih dengan material kulit dan bagian lidah yang diberi model mesh abu-abu.
Sneaker ini juga dilengkapi berbagai detail yang semakin mempermanis tampilannya. Seperti patch bendera Amerika Serikat yang bisa dilepas pada bagian tumit, branding NASA yang menempel pada panel samping, dan tab hitam yang disimpan di bagian lidah bertuliskan 'Shuttle' dan 'Mission'. Terakhir, Vans juga mengganti midsole karet yang biasa di Old Skool dengan motif bergerigi.
ADVERTISEMENT
Rupanya, sneaker ini bukan satu-satunya koleksi yang akan dirilis Vans dan NASA. Menurut akun Twitter @StreetNightLive, proyek kolaborasi ini akan menghadirkan model Old Skool berwarna oranye, SK8-Hi, Classic Slip-On, tas ransel, dan duffle bag yang juga akan melengkapi koleksi kolaborasi ini.
Masih dari informasi yang sama, koleksi kolaborasi ini dikabarkan akan dirilis di beberapa retail pada 1 Oktober mendatang. Bagaimana, tertarik untuk membelinya?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan