Entertainment26 Juli 2017 18:34

Viral Video Jemaah Meninggal saat Salat Jumat di Masjid

Konten Redaksi kumparan
Video
Salat Jumat siang itu di Masjid Jami Darussalam Sunter, Jakarta Utara, tak seperti biasa. Usai salam di rakaat terakhir jemaah dikejutkan dengan kondisi salah satu jemaah yang tak bergerak dari posisi sujudnya.
ADVERTISEMENT
Jemaah lain mencoba membangunkan, namun tubuh laki-laki yang diketahui bernama Parjo itu justru jatuh ke atas sajadah. Detak jantungnya berhenti, Parjo menghadap Ilahi di sujud terakhirnya.
Peristiwa ini terekam CCTV masjid dan diunggah oleh pemilik akun Facebook Wahyu Albim 21 Juli 2017. Wahyu mengatakan saat itu dia ikut salat Jumat di sana.
"Saya ada di masjid waktu itu, saya melihat kejadiannnya," kata Wahyu saat berbincang dengan kumparan (kumparan.com) Rabu (26/7/2017).
Wahyu mengatakan saat itu para jemaah langsung berkerumun untuk melihat kondisi Parjo. Wahyu yang berada di lantai atas langsung ikut turun.
"Pas saya turun saya spontan bilang ke jemaah "jangan dikerubutin begitu Pak, minta tolong kasih oksigen biar beliau bisa napas". Saya ngomong kaya gitu belum ngecek beliau udah meninggal apa belum," ucap Wahyu.
ADVERTISEMENT
Jemaah lainnya juga ikut mencari bantuan dengan menelepon ambulans. Keluarga Parjo yang diberi kabar langsung datang ke masjid untuk memastikan kondisi Parjo.
"Saat saya meninggalkan masjid tersebut, di jalan pulang saya melihat pihak keluarga mungkin dikasih tahu sama warga, mereka lari menuju masjid tersebut," jelas Wahyu.
Parjo mengembuskan napas terakhir saat sujud. Jalan Parjo menghadap Sang Pencipta begitu indah.
"Pak Parjo semoga husnul khatimah. Sungguh indah malaikat menjemputmu. Mudah-mudahan ada di antara kita meninggalnya seperti itu," kata Wahyu.
Viral Video Jemaah Meninggal saat Salat Jumat di Masjid (201253)
Jemaah meninggal saat salat Jumat (Foto: Facebook Wahyu Albim)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white