Buzz
·
10 Juni 2021 9:05
·
waktu baca 3 menit

Zodiak dan Kenyataan Pahit yang Sulit Diterimanya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Zodiak dan Kenyataan Pahit yang Sulit Diterimanya (336033)
Ilustrasi Foto: Pixabay
Semua zodiak memiliki kekurangan masing-masing. Tapi, terkadang kekurangan itu membuat insecure sehingga sulit menerima kenyataannya meski pahit.
ADVERTISEMENT
Berikut kenyataan pahit yang dimiliki setiap zodiak tapi enggak mau diterima, seperti dilansir Idiva.
Zodiak dan Kenyataan Pahit yang Sulit Diterimanya (336034)
Ilustrasi Foto: Shutterstock

Aries

Zodiak ini suka impulsif. Dia sering memulai sesuatu hanya karena saat itu merasa bersemangat. Tapi kalau sudah bosan atau malas, Aries bakal mundur pelan-pelan. Dia sulit menerima kenyataan bahwa sering kali dirinya wacana doang.

Taurus

Taurus sulit menerima kalau dirinya punya pikiran sempit dan susah beradaptasi dengan sesuatu yang baru. Sehingga sering kali menganggap dirinya paling benar. Ini jadi salah satu penyebab dia enggak bisa tumbuh dan merasa stagnan.

Gemini

Gemini enggak punya kedalaman emosional sehingga sulit baginya merasa peka dan berempati ke orang lain. Tapi zodiak ini enggak mau mengakui hal tersebut. Gemini ogah menerima kenyataan bahwa sebenarnya dia cukup dangkal dan biasa aja.
ADVERTISEMENT

Cancer

Cancer sebenarnya benci dan enggak mau menerima kenyataan bahwa dia sensitif dan mudah rapuh. Makanya sebisa mungkin zodiak ini menunjukkan sisi kuat di hadapan orang lain. Padahal seperti kepiting, di luarnya keras tapi di dalam begitu lembut.

Leo

Leo enggak mau menerima kenyataan saat dirinya kalah dari orang lain. Dia bakal melakukan apa aja demi terlihat lebih superior, dominan, dan berada di posisi atas. Di sisi lain hal ini bagus untuk memotivasinya agar terus tumbuh.

Virgo

Zodiak ini menyebut dirinya sebagai perfeksionis, tapi apa yang terlihat sempurna pada Virgo sebenarnya cuma hasil dari ekspektasi orang lain kepadanya. Jadi terkadang bukan sepenuhnya dari diri sendiri. Virgo sulit mengakui hal ini.
ADVERTISEMENT

Libra

Libra mengelilingi dirinya dengan hal-hal indah dan dikenal sebagai penikmat seni dalam bentuk apa pun. Makanya enggak heran kalau kebanyakan dari mereka artistik dan punya selera unik. Tapi walau Libra mengaku toleran, sebenarnya dia suka merendahkan selera orang lain. Dan dia enggak mau menerima bahwa sikapnya itu adalah sebuah kenyataan yang kerap terjadi.

Scorpio

Zodiak ini selalu ingin terlihat misterius, cool, dan tegar. Tapi sebenarnya itu untuk menjaga agar dia enggak kehilangan kendali akan emosinya. Sebab Scorpio bisa meledak-ledak dan membuat suasana semakin buruk. Dia enggak mau menerima kenyataan pahit bahwa sewaktu-waktu bisa kehilangan kendali atas dirinya dan hal-hal di sekitarnya.

Sagitarius

Zodiak ini membanggakan dirinya sendiri sebagai orang yang toleran dan enggak menghakimi. Tapi, sebenarnya Sagitarius enggak punya filter apa pun dan sering mengatakan sesuatu tanpa dipikir kembali. Sehingga kerap kali apa yang dia ucapkan terlalu kasar dan menyakiti orang lain. Karena enggak mau mengakuinya, dia justru menganggap orang lain terlalu baper.
ADVERTISEMENT

Capricorn

Capricorn enggak mau menerima kenyataan pahit bahwa dia adalah pribadi yang gampang insecure. Makanya dia suka menghakimi dan mengkritik orang lain. Hal tersebut dilakukan buat menutupi kekurangannya yang enggak akan pernah dia akui.

Aquarius

Kenyataan pahit yang enggak mau diterima sama Aquarius yakni, dia sebenarnya mudah menghakimi orang. Hal ini kerap ditutupi dengan sikapnya yang selalu ingin mengutamakan kebebasan berpendapat. Zodiak ini sulit menerima kenyataan terkadang dia enggak seprogresif seperti yang dianggap kebanyakan orang.

Pisces

Zodiak ini dikenal sebagai orang yang penuh kasih dan perhatian. Tapi, dia sering membangun tembok di sekitarnya dan enggak mau terlibat dengan kehidupan orang lain. Sehingga membuat dirinya enggak peka. Tapi dia enggak mau mengakui ini. Pisces enggak mau menerima kenyataan saat dirinya terlalu lelah dengan intensnya emosi yang dirasakan.
ADVERTISEMENT
Laporan: Afifa Inak