Woman
·
18 Mei 2020 17:20

4 Perempuan dari Luar Negeri yang Sempat Jadi Korban Bullying Netizen Indonesia

Konten ini diproduksi oleh Miss Kepo
4 Perempuan dari Luar Negeri yang Sempat Jadi Korban Bullying Netizen Indonesia (47975)
Daftar Perempuan Luar Negeri yang Sempat Dibully Netizen. Instagram / @xeesoxee & @ggigie
Aksi netizen Indonesia yang gemar meninggalkan komentar di akun media sosial aktris atau publik figure dari luar negeri kini menjadi sorotan. Pasalnya, beberapa komentar itu bernada negatif dan mengarah kepada ujaran kebencian.
ADVERTISEMENT
Tindakan netizen yang kerap berkomentar pedas itu memang dinilai memalukan. Biasanya, mereka melancarkan aksinya itu kepada sosok public figure perempuan yang dianggap kontroversial hingga karena perannya di sebuah film atau drama.
Siapa sajakah public figure atau aktris perempuan dari luar negeri yang sempat jadi sasaran kebencian netizen Indonesia? Ini dia daftarnya.

1. Han So Hee

Yang pertama adalah Han So Hee. Ia merupakan aktris asal Korea Selatan yang terkenal berkat drama Korea berjudul ‘The World of the Married’. Dalam drama tersebut, Han So hee digambarkan sebagai orang ketiga atau perebut suami orang dalam hubungan pernikahan seorang dokter dengan produser film.
Akibat kepiawaiannya dalam membawakan peran pelakor di drama tersebut, banyak netizen Indonesia akhirnya terbawa perasaan hingga menganggap sosok asli Han Soo Hee sebagai seorang pelakor. Mereka kemudian ramai-ramai membanjiri akun Instagram Han Soo Hee dengan komentar negatif.
ADVERTISEMENT
“Ingat mbak, ngambil suami orang itu dosa di akherat,” tulis salah satu netizen.
Ini pelakor bikin asiku mampet,” ucap yang lain.
Aksi netizen Indonesia ini ternyata sempat disoroti oleh media asal Korea Selatan. Beberapa media asal Korea Selatan menyebut netizen Indonesia tidak bisa membedakan antara akting dan dunia nyata.

2. Anisha Isa-Kalebic

Pada pertengahan April lalu, netizen Indonesia juga membanjiri akun Instagram perempuan yang diisukan dengan dengan Pangeran Brunei Darussalam, Pangeran Abdul Mateen, bernama Anisha Isa-Kalebic. Kala itu, netizen cemburu dan tak terima karena sosok Pangeran yang jadi idola baru netizen tersebut memiliki pujaan hati.
Netizen pun ramai-ramai berkomentar pedas pada postingan Anisha di jejaring Instagram. Kabarnya, beberapa netizen ada yang menyuruh Anisha untuk putus dari Pangeran Abdul Mateen, hingga yang paling parah mem-bully fisik Anisha.
ADVERTISEMENT
Tampaknya, karena banyaknya komentar negatif yang datang, cucu dari penasehat Khusus Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, Pehin Dato Haji Isa itu pun langsung menutup kolom komentar hingga mem-private akun Instagramnya. Bahkan sekarang, akun dengan nama @anishaik pun tidak ditemukan di jejaring media sosial Instagram.

3. Reemar Martin

Setelah Anisha Isha, netizen Indonesia juga sempat mem-bully remaja asal Filipina sekaligus influencer TikTok bernama Reemar Martin. Aksi ujaran kebencian yang didapat Reemar berawal dari kecemburuan beberapa netizen perempuan Indonesia yang tidak terima pasangannya mengidolakan Reemar. Mereka pun lalu ramai-ramai menyerang sang artis TikTok itu dengan aksi report dan komentar bernada bully di akun media sosial miliknya.
Tak cukup sampai di sana, Reemar Martin juga harus berurusan dengan penggemar group boyband asal Korea Selatan, BTS. Atas kontroversi yang diterimanya, Reemar bahkan sempat berujar ingin meninggalkan media sosial.
ADVERTISEMENT
“Saya tidak tahu bagaimana ini bisa terjadi, saya meminta maaf dan saya akan menutup akun saya untuk beberapa alasan. Masalah keluarga. Ini tidak terhubung dengan IG dan Facebook saya, jadi tolong hentikan,” tutup Reemar di akun Twitter @reemar_martin, pada Senin (27/4) lalu.

4. Ggigie Truc Anh

Belum lama ini, artis asal Thailand bernama Ggigie Truc Anh jadi sasaran kemarahan netizen Indonesia karena perannya sebagai pelakor di sebuah series Thailand ‘2gether’.
Dalam series tersebut, perempuan yang memiliki nama lain Sarocha Burin itu berperan sebagai sebagai orang ketiga di antara percintaan pemeran utama, Sarawat dan Tine. Akibat perannya itu, netizen Indonesia pun berbondong-bondong melayangkan komentar pedas di akun Instagram @ggigie. Mereka lalu menganggap sebagai Ggigie perusak hubungan.
ADVERTISEMENT
Sok cantik deh nih mbaknya, belum aja gue labrak,” tulis salah satu netizen.
Pelakor murahan, main nemplok aja di pacar orang, ga usah sok posting-posting foto gini lah, lu kebaperan ya sama scriptnya,” timpal netizen lain.