Woman
·
14 Januari 2021 12:51

Dulu Dihina, Sekarang Perempuan Ini Buktikan Dapat Turunkan Berat Badan 16 Kg

Konten ini diproduksi oleh Miss Kepo
Dulu Dihina, Sekarang Perempuan Ini Buktikan Dapat Turunkan Berat Badan 16 Kg (12601)
Perempuan yang turunkan berat badan 16 kg. Dok. Instagram
Salah satu pengguna aplikasi TikTok bernama Septriandiva Saraswati mengunggah video transformasi penurunan berat badan dalam akun pribadinya. Diketahui dalam video tersebut berat badan Diva pernah mencapai 60,9 kg namun ia berhasil menurunkannya hingga mencapai 44,5 kg.
ADVERTISEMENT
Video yang telah ditonton sebanyak 868 ribu itu menuai banyak komentar dan pertanyaan dari netizen. Ada yang memberinya selamat, ada yang mengkritik bahwa berat badannya dirasa terlalu kurus, dan ada pula yang bertanya bagaimana caranya.
"Tapi lebih gemes pas 60kg," tulis akun @babyceliii
"Happy for you, Kak Diva," ungkap akun @_nicam
"Tolong tips dietnya," kata akun @frizzly7
Karena banyaknya pertanyaan tentang bagaimana cara Diva menurunkan berat badan, ia pun memutuskan untuk mengungkap beberapa tips.
Dalam video unggahan berjudul 'Tips Diet Ala Aku' Diva menjelaskan awal mula ketika ia memulai diet. Diet ala Diva dimulai dari mengatur pola makan serta menghitung kalori harian yang akan masuk ke dalam tubuhnya. Tidak lupa setiap pagi dan malamnya Diva rutin meminum susu nutrisi.
ADVERTISEMENT
"Kalau untuk siang, aku tetap makan nasi cuman gak banyak. Mungkin cuman 4 sendok, sisanya itu lauk pauk yang harus ada protein hewani nabati, ada serat jangan lupa. Aku juga masih naikin kalori hariannya, kadang masih suka ngemil buah atau cemilan sehat begitu," jelasnya.
Selain melakukan tips-tips yang ada di atas, Diva juga berpendapat bahwa tips tersebut harus diiringi dengan olahraga yang tepat. Oleh karena itu, Diva kembali bercerita olahraga apa saja yang telah ia lakukan selama menjalani program diet dalam kurun waktu 6 bulan.
"Untuk bulan pertama dan kedua itu, aku lebih banyak jogging dan workout di rumah. Nah, tiga bulan sampai sekarang aku lebih banyak ke basket. Kalau olahraga beratnya, aku belum pernah," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Menurunkan berat badan memang memerlukan konsistensi yang tinggi agar tercapai berat yang diinginkan. Hal tersebut juga diakui oleh Diva, pasalnya ia sempat tidak konsisten mengatur pola makannya selama 3 hari dan berat badannya kembali naik. Meski menghadapi banyak suka dan duka, Diva mengungkapkan motivasi apa yang membuat dirinya berusaha untuk tetap konsisten menjalani program diet ini.
"Sebenarnya yang paling menyakitkan sampai sekarang, aku cuman ingin 'membeli' omongan orang yang pernah menghina fisik aku. Dulu aku dikatain badannya kayak ibu anak 3, bagi kalian mungkin itu biasa saja. Tapi sampai sekarang aku tetap sakit hati, aku memang agak sensitif soal fisik. Sekarang orang yang pernah menghina aku malah minta tips," tutup Diva.
ADVERTISEMENT