kumparan
Woman21 Mei 2020 17:19

Penyanyi Hong Kong Dihujat Netizen, Mengaku Berumur 29 Tahun Padahal 41 Tahun

Konten kiriman user
GLORIA TANG.jpg
Penyanyi asal Hong Kong Gloria Tang. Foto: dok. Instagram/ @goodafternoongloria
Seorang penyanyi asal Hong Kong bernama Gloria Tang diduga berbohong tentang usia aslinya. Ia juga dihujat karena dianggap berpura-pura menjadi muda. Selama ini, Gloria mengaku bahwa ia berusia 29 tahun, begitupun biodata yang tertulis pada Wikipedia.
ADVERTISEMENT
Tetapi, seorang netizen yang mengaku sebagai teman sekelasnya mengatakan bahwa Gloria telah berbohong kepada publik. Ia pun menjelaskan bahwa usia asli Gloria adalah 41 tahun, bukannya 29 tahun. Atas kejadian ini, penyanyi tersebut mendapatkan hujatan dari berbagai netizen.
Berdasarkan laporan media lokal Hong Kong, Apple Daily, laman Wikipedia Gloria rupanya berubah. Tadinya, tanggal lahirnya tertulis 25 September 1990 dan kini menjadi 25 September 1978.
Saat dikonfirmasi, Gloria mengakui bahwa netizen yang mengungkapkan usia aslinya memang bersekolah di SMA yang sama dengannya. Namun, ia menolak mengakui bahwa dirinya berbohong tentang usianya dan beralibi bahwa ia tidak pernah menulis biodata apapun di Wikipedia.
"Usia saya adalah privasi saya dan seseorang bisa mengubah-ubah halaman di Wikipedia tanpa diketahui. Saya dan perusahaan berpikir bahwa kami menjual musik sebagai hiburan, bukan usia dan penampilan saya," ungkap Gloria pada Apple Daily seperti dikutip dari Daily Mail.
ADVERTISEMENT
Di Hong Kong sendiri, nama Gloria Tang cukup populer. Debut pada tahun 2004 lalu, karier bermusiknya cukup diapresiasi hingga ia mendapatkan banyak fans. Bahkan, Gloria pun pernah mendapatkan beberapa penghargaan musik di Hong Kong.
Sehari-hari, Gloria memang gemar mengunggah foto-foto dirinya ke media sosial. Baik foto Selfie maupun foto OOTD. Perawakannya yang terlihat muda memang membuat orang percaya bahwa dirinya masih berusia 20 tahunan.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan