Woman
·
22 Februari 2021 12:58

Viral Video Pengantin Terjang Banjir, Digotong Naik Bak Bayi ke KUA

Konten ini diproduksi oleh Miss Kepo
Viral Video Pengantin Terjang Banjir, Digotong Naik Bak Bayi ke KUA (197237)
Pengantin digotong naik bak bayi ke KUA. Dok. Twitter @windysatria
Hujan yang terus mengguyur membuat sebagian besar daerah di Indonesia seperti Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang, dan lainnya mengalami musibah banjir. Banyak kegiatan yang terpaksa mengalami gangguan atau tertunda karena banjir yang tak kunjung surut.
ADVERTISEMENT
Namun kata 'tunda' sepertinya tidak boleh terjadi oleh kedua pasangan pengantin ini untuk tetap menikah. Seperti yang diketahui pengantin perempuan serta laki-laki ini nekat menerjang banjir dengan dibantu oleh tetangga di sekitarnya.
Momen lucu tersebut diunggah dalam sebuah video oleh pengguna akun Twitter @windysatria dengan bertuliskan 'Pagi ini tetangga gua sukses menembus banjir buat menikah, walau harus pakai bak bayi'. Lantas saja, video tersebut mencuri perhatian publik dan membuat banyak warganet ikut terhibur oleh aksi perempuan ini.
Seperti yang dituliskan dalam caption video tersebut, pengantin itu duduk di dalam bak bayi dengan busana kebaya putih, wajah yang sudah dirias dan memegang payung. Sama dengan pengantin lelakinya, ia juga digendong menggunakan bak bayi dengan busana yang sudah lengkap dan dibantu oleh banyak tetangga di sekitarnya untuk mendorong melewati banjir yang sudah mencapai paha atas orang dewasa. Diketahui kejadian tersebut berasal di daerah Mampang, Jakarta Selatan.
ADVERTISEMENT
Meski membutuhkan usaha yang tidak sedikit, pengantin perempuan serta lelaki tersebut tetap menampilkan wajah tersenyumnya dan tertawa di tengah-tengah momen ini. Tak hanya itu, tetangga yang melihat kejadian ini juga ikut mendekati perempuan ini dan memberikan selamat seraya mencium kedua pipinya bak sedang melakukan salaman di tengah resepsi pernikahan.
Kejadian tersebut menuai banyak komentar netizen yang menilai momen ini sangat lucu dan mengapresiasi tetangga sekitarnya yang tetap membantu meski banjir melanda.
"Terharu melihatnya, tetap guyub rukun, saling bahu membahu, tertawa bahagia di tengah 'ujian' yang sedang dihadapi," tulis salah satu warganet.
"Gue liatnya berkaca-kaca sambil senyum sendiri. Antara sedih, seru, lucu, prihatin, campur aduk. Bakal jadi cerita yang gak terlupakan seumur hidup. Semoga mas sama mbaknya pernikahannya samawa dan berkah ya," imbuh lainnya.
ADVERTISEMENT
"Nikah kayak gini seru juga, pengantin yang keliling nyamperin orang buat salaman," jawab warganet lainnya.
Tak hanya itu, ada juga netizen lainnya yang malah curhat karena saudaranya tidak seberuntung pengantin di atas yang dibantu oleh tetangga sekitarnya. Pasalnya netizen ini juga membagikan video singkat yang memperlihatkan seorang perempuan sedang menyusuri banjir dengan pakaian pengantin berwarna merah muda yang bertuliskan 'Sodaraku tidak seberuntung itu'.
Bagaimana menurut kamu?