• 0

Agus-Sylvi Hanya Terima Dana Kampanye Rp 9 M, Termasuk dari 4 Perusahaan

Agus-Sylvi Hanya Terima Dana Kampanye Rp 9 M, Termasuk dari 4 Perusahaan



Tim Cagub diterima KPU

Tim pasangan calon Ahok-Djarot dan Agus-Sylvi menyerahkan laporan penerimaan sumbangan dana kampanye ke KPU DKI, Jakarta. (Foto: Ochi Amanaturrosyidah)
Setelah dua tim pasangan calon, kini giliran tim Agus-Sylvi yang melaporkan penerimaan dana kampanye ke KPU DKI. Mereka ternyata hanya menerima Rp 9 miliar, paling kecil dibanding dua calon lain.
"(Dana sumbangan yang diterima) Rp 9,147 miliar," ucap Ketua LO dan Protokol Tim Agus-Sylvi, Anis Fauzan, di kantor KPU DKI Jl Salemba Raya, Jakarta, Selasa (20/12/2016).
Dana kampanye itu dikumpulkan dari tanggal 28 Oktober hingga 19 Desember. Masing-masing partai pendukung yaitu Demorkat, PPP, PAN, PKB, menyumbang Rp 750 juta.
Sumbangan yang berasal dari perseorangan total Rp 4,442 miliar, kelompok Rp 175 juta rupiah, dan dari Agus sendiri Rp 30 juta. Perusahaan swasta mendominasi sumber pendanaan Rp 1,5 miliar.

Ada 4 perusahaan penyumbang, ada juga dari partai pendukung.

- Ketua LO tim Agus-Sylvi, Anis Fauzan.


Ia juga menambahkan bahwa rekening kampanye mereka dibuka untuk umum. Artinya, siapapun boleh memberikan sumbangan bagi Agus-Sylvi dengan syarat harus melaporkan dulu ke timses di Jalan Proklamasi no 41.
Sebelumnya, tim Anies-Sandi melapor ke KPU DKI Jakarta bahwa penerimaan dana kampanye mereka Rp 35,5 miliar. Dari dana itu, paling besar berasal dari kantong Sandiaga Rp 34 miliar.
Kemudian tim Ahok-Djarot melaporkan penerimaan dana kampanye mereka ke KPU DKI sebesar Rp 48 miliar. Dana itu termasuk dari Ahok yang ikut menyumbang Rp 1 juta.

Pilgub Jakarta 2017NewsPolitikMegapolitanAgus Harimurti Yudhoyono

500

Baca Lainnya