• 1

Ahok Diberi Kejutan, Ibunda Hadir di Deklarasi Perempuan Jakarta

Ahok Diberi Kejutan, Ibunda Hadir di Deklarasi Perempuan Jakarta



Basuki Tjahja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat

Calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dan Djarot Syaiful Hidayat swafoto bersama pendukungnya dalam acara Basuki Djarot untuk Perempuan Indonesia. (Foto: Marcia Audita)
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Ahok-Djarot, menghadiri acara "Deklarasi Perempuan Jakarta untuk Basuki Djarot". Di acara itu, Ahok diberi kejutan dengan kehadiran sang ibunda, Buniarti Ningsih.
Acara digelar oleh relawan Badja di Gedung Smesco, Jakarta, Senin (19/12/2016). Hadir ribuan relawan Ahok-Djarot dalam acara itu. Hadir juga isteri Ahok, Veronica Tan.
"Saya ingat sekali, ibu saya waktu sakit, waktu kecil, saya nggak mau ke sekolah. Saya takut ibu saya meninggal," ucap Ahok yang hadir berbaju kotak-kotak dalam sambutannya.
Ahok punya kenanagan dengan sang ibu, terutama saat masih kecil dan hidup bersama ibu bapak. Kala itu usaha bapaknya sedang bangkrut dan hanya memiliki kebun seluas 200 hektare.
Lahan itu digarap oleh sang ibu dengan bersusah payah harus berjalan jauh dari rumah ke ladang. "Saya sangat menghargai ibu, tanggung jawabnya sangat berat," ucap Ahok.
Dalam sambutan itu, Ahok lalu teringat lagu Iwan Fals berjudul 'Ibu'. Lagu itu dianggap sangat menggambarkan kondisi ibunya kala itu di Belitung Timur.
"Lagu Iwan Fals 'ribuan kilo berjalan', saya merasa sangat cocok dengan perjalanan ibu saya," lanjut Ahok.
Usai sambutan singkat, disusul sambutan cawagub Djarot yang juga singkat. Nah, di tengah-tengah acara, tiba-tiba muncul sang ibunda Ahok, Buniarti Ningsih.
Ahok spontan menghampiri dan menyalami. Lagu 'ibu' yang disebut Ahok dalam sambutan, diputar panitia yang membuat suasana pertemuan ibunda dan Ahok menjadi haru.

Basuki Tjahja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat

Penyanyi Dira Sugandi melantunkan sebuah lagu dalam acara Basuki Djarot untuk Perempuan Jakarta. (Foto: Marcia Audita)


Ahok - DjarotPilgub DKI Jakarta 2017NewsJakarta

500

Baca Lainnya