• 2

Cerita Ahok Saat Kakak Ipar Memeluknya Usai Sidang

Cerita Ahok Saat Kakak Ipar Memeluknya Usai Sidang



Sidang perdana Basuki T Purnama atau Ahok

Cagub DKI Basuki T Purnama (Ahok) menjalani sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan di PN Jakarta Utara, Jalan Gadjah Mada, Jakpus. Ahok menjadi terdakwa di kasus penodaan agama. (Foto: pool/cnn indonesia/safir makki)


Raut wajah Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masih tampak sedih usai membacakan 9 halaman nota keberatan di PN Jakarta Utara, Selasa (13/12) kemarin. Di salah satu ruangan pengadilan itu, Ahok terduduk lesu.
Salah satu kakak angkatnya bernama Nana Riwayatie, menghampiri Ahok. Dirangkulnya adik angkat yang mengenakan batik cokelat itu sambil menangis. Tak banyak bicara, tapi itu membuat Ahok makin tersedu.
"Sedih saja difitnah menista agama, padahal saudara-saudara angkat dan orang tua angkat Islamnya sangat kuat," kata Ahok menceritakan apa yang dirasakannya saat itu kepada Kumparan, Rabu (14/12/2016).
Bukan hanya karena didakwa menista agama, ternyata ada hal yang membuat Ahok makin tak kuasa menahan tangis di ruang pengadilan. "Hari ini juga (kemarin -red) 19 tahun yang lalu ayah saya meninggal dunia," lanjut Ahok.
Meski begitu, kepada sang kakak angkat, Ahok meyakinkan bahwa masalah yang dihadapinya pasti bisa dilalui. Ahok bersiap mengikuti episode persidangan atas masalah yang disadarinya telah menyulut marah umat Islam itu.

Jangan sedih, kita hadapi saja. Tuhan pasti tolong kita.

- Pesan Ahok kepada Nana



Breaking NewsNewsJakartaPilgub DKI Jakarta 2017Ahok

500

Baca Lainnya