• 3

Debat Pilgub DKI Digelar Tiga Kali, Ini Bocoran Temanya

Debat Pilgub DKI Digelar Tiga Kali, Ini Bocoran Temanya



Alat Peraga Kampanye DKI Jakarta

Jejeran banner Pasangan calon Gubernur DKI Jakarta di bahu jalan raya (Foto: Fanny Kusumawardhani)
KPU DKI Jakarta akan menggelar debat kandidat untuk memperdalam visi dan misi setiap pasangan calon. Debat akan digelar sebanyak tiga kali. Kapan?
"Debat akan dilaksanakan 3 kali, yaitu 13 Januari, 27 Januari dan 10 Februari," ucap Ketua KPU DKI Sumarno di kantornya, Jalan Salemba Raya, Jakarta, Selasa (20/12/2016).
Menurut Sumarno, dalam debat ini seluruh pasangan calon wajib hadir. Debat akan dipandu oleh seorang moderator yang memiliki kapabilitas dan kapasitas memandu acara, serta dipastikan netral.
"Nanti moderator-moderator akan menyiapkan pertanyaan-pertanyaan yang sudah disiapkan oleh tim panelis," ujarnya.
KPU DKI akan membentuk tim panelis yang terdiri dari para ahli yang cukup kapabel, untuk menyusun soal-soal berdasarkan tema-tema yang memang sudah diatur oleh undang-undang dan Peraturan KPU.
"Nanti (tema debat) akan kita kaitkan juga dengan masalah-masalah sehari-hari yang terjadi di Ibu Kota. Seperti transportasi, lingkungan, layanan masyarakat, demokrasi, dan lain sebagainya," beber Sumarno.

Tema debat di antaranya transportasi, lingkungan, layanan masyarakat, demokrasi

- Ketua KPU DKI Sumarno


Terkait lokasi debat masih dibicarakan secara internal oleh KPU DKI. "Ada 12 stasiun TV yang akan menyiarkan, sudah kami undi," ucap Sumarno.

NewsRegionalJakartaPilgub DKI Jakarta 2017Pilgub Jakarta 2017

500

Baca Lainnya