• 0

Di Depan Iriana, Jokowi Minta Ditemani Ibu-Ibu Cantik

Di Depan Iriana, Jokowi Minta Ditemani Ibu-Ibu Cantik



Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo blusukan (Foto: Twitter/@jokowi)
Ibu Negara Iriana Widodo siang ini turut mendampingi Presiden Joko Widodo dalam puncak peringatan Hari Ibu di Masjid Al Bantani, Serang, Banten. Saat pidato, Jokowi sempat minta maaf kepada Iriana karena minta didampingi ibu-ibu dan perempuan cantik.
Awalnya, Jokowi berpidato soal jumlah menteri perempuan di kabinet kerja yang berjumlah 9 orang. Lalu, Jokowi memuji kualitas perempuan sebagai pemimpin yang teliti, tahan uji, dan tidak suka mengeluh.
Jokowi yang berdiri sendiri di depan podium langsung berhenti pidato dan mengajak beberapa ibu-ibu untuk ikut menemaninya di panggung.
"Saya lupa, dari tadi bicara soal perempuan tapi sendiri saja. Tidak ditemani ibu-ibu. Padahal ini hari Ibu. Maaf saya di depan sendiri. Sini bu, duduk di sini," ajak Jokowi dan langsung disambut gelak tawa para tamu di halaman Masjid Al Bantani, Serang, Banten, (22/12).

Jokowi Pada Peringatan Hari Ibu

Presiden Jokowi mengucapkan sambutan pada peringatan Hari Ibu di Serang. (Foto: Muhammad Iqbal/ kumparan)
Belasan ibu-ibu langsung naik ke panggung dan menemani Jokowi. Setelah itu, Jokowi langsung minta maaf pada Iriana yang masih tetap duduk di barisan tamu VIP.
"Maaf Bu Jokowi, saya ditemani ibu-ibu dan teman-teman yang cantik di sini," kata Jokowi yang lagi-lagi disambut tawa para tamu.
Presiden melanjutkan pidatonya. Menurut Jokowi, peran ibu sangat dibutuhkan dalam pembangunan nasional. Apalagi, saat ini Indonesia menghadapi era persaingan global. Jumlah perempuan dan ibu-ibu yang mencapai 80 persen dari total populasi menjadi modal utama pembangunan nasional.
"Jangan pernah meremehkan kemampuan para ibu. Karena begitu mereka turun tangan, selesai masalah kita," katanya.
Puncak peringatan Hari Ibu tahun ini digelar di Masjid Al Bantani, Serang, Banten. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak juga hadir dalam acara itu.


NewsNasionalJokowi Hari Ibu

500

Baca Lainnya