• 0

Jaksa: Sikap Ahok yang Peduli Umat Islam Wajar Sebagai Gubernur

Jaksa: Sikap Ahok yang Peduli Umat Islam Wajar Sebagai Gubernur



Ahok Menjalani Sidang Lanjutan Dugaan Penistaan Agama

Ahok duduk sebagai terdakwa dalam sidang lanjutan dugaan penistaan agama di PN Jakarta Utara. (Foto: Wahyuni Sahara)
Salah satu keberatan Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) didakwa menista agama, adalah karena dia mengaku peduli dengan umat Islam. Ahok pada sidang perdana membeberkan beberapa kebijakannya itu.
Namun, penjelasan Ahok yang mengaku peduli umat Islam dengan segala kebaikannya itu, dianggap jaksa tidak bisa menjadi materi keberatan bahwa dia tidak berniat menista agama Islam.
"Keberatan ini sepanjang menyangkut kebijakan sebagai gubernur dalam menggunakan dana APBD DKI, adalah hal yang wajar dan biasa dilakukan pejabat publik di mana saja," ucap jaksa penuntut umum Ali Mukartono dalam persidangan di PN Jakarta Utara di Jl Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa (20/12).
Menurut Ali, sebagai gubernur DKI sudah menjadi kewajiban Ahok untuk melayani semua masyarakat DKI dari berbagai latar belakang agama, termasuk Islam.
"Karena itu keberatan ini tidak bisa dijadikan pembenar," tegas Ali.

Keberatan (Ahok yang peduli Islam) tidak bisa dijadikan pembenar

- Jaksa Penuntut Umum Ali

"Ini sudah masuk materi perkara dalam sidang selanjutnya," imbuhnya.
Dalam sidang sebelumnya, Ahok menyebut sebagai gubernur dia sangat peduli umat Islam dengan membangun masjid, ikut membayar sedekah 2,5 persen, ikut kurban saat Idul Adha, menghajikan dan umrohkan beberapa pengurus masjid dan lainya.

Breaking NewsNewsHukumSidang AhokAhok

500

Baca Lainnya