• 3

Jokowi: Kita Sudah Tak Bisa Bedakan Mana Kritik dan Menghina

Jokowi: Kita Sudah Tak Bisa Bedakan Mana Kritik dan Menghina



Acara Haul Gus Dur

Sejumlah masyarakat melakukan shalawatan dalam acara Haul Gus Dur (Foto: Viry Alifiyadi/kumparan)
Presiden Joko Widodo kembali bicara soal media sosial yang gaduh. Menurut Jokowi, saat ini masyarakat sudah tidak bisa dibedakan mana kritik dan menghina.
"Kita sudah lupa atau lalai, atau tidak mengerti, tidak bisa membedakan mana yang kritik mana yang menghina, mana yang kritik mana yang menjelekkan, mana yang kritik mana yang hasut, mana yang kritik mana hujat. Lupa semuanya," ucap Jokowi di Haul Gus Dur, di Ciganjur, Jakarta, Jumat (23/12)
Jokowi mengatakan kalau budaya saling hujat ini diteruskan, maka energi bangsa habis melakukan hal-hal yang tidak perlu. Lalu bangsa ini lupa membangun negaranya.
"Kita bisa lupa strategi besar negara kita, lupa bagaimana mensejahterakan rakyat kita, lupa membangun ekonomi negara," kata Jokowi.
"Semuanya karena ribut dan ribut. Kalau almarhum Gus Dur masih ada, ada yang beri tahu kita. Kita ini masih kayak anak TK," sindir Jokowi disambut riuh tamu undangan.
Hadir dalam acara itu Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan beberapa anggota Kabinet Kerja. hadir juga Cagub Anies Baswedan, Agus Yudhoyono, Ahok, cawagub Sylviana Murni dan Djarot Saiful Hidayat.

Breaking NewsJokowiGus Dur

500

Baca Lainnya