• 0

Jokowi Minta TNI Bantu Amankan Natal Bersama Polri

Jokowi Minta TNI Bantu Amankan Natal Bersama Polri



Presiden Jokowi Ratas

Presiden Jokowi memimpin rapat terbatas di Istana Negara. (Foto: Ananda Wardhiati Teresia/ kumparan)
Dua hari jelang malam Natal, ancaman terorisme masih membayangi Indonesia. Presiden Joko Widodo sore ini menggelar rapat terbatas untuk membahas persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru.
"Saya memberi perhatian khusus yaitu masalah keamanan dan ancaman terorisme. Saya minta Densus 88, Polri, dan jajarannya yang berkaitan dengan gangguan keamanan dan ancaman terorisme menjadi perhatian yang khusus," kata Presiden saat membuka ratas di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis, (22/12).
Jokowi juga meminta TNI untuk terlibat dalam upaya pengamanan terhadap ancaman terorisme. Jokowi meminta seluruh jajaran TNI untuk memberikan back-up penuh pada personel Polri.
"Saya ingin agar Panglima TNI beserta seluruh jajaran TNI memback-up penuh Polri dalam hal ancaman dan keamanan terorisme," kata Jokowi.
Dalam rapat itu turut diundang oleh Jokowi, Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya agar dapat langsung berkoordinasi.
Selain membahas masalah ancaman terorisme, ratas sore ini juga membahas kesiapan pangan, BBM, serta sarana transportasi jelang Natal dan Tahun Baru.
"Ini memang sebuah persiapan rutin," katanya.
Ratas dihadiri Menkopolhukam Wiranto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Mensesneg Pratikno dan sejumlah menteri lain.

Presiden Jokowi Ratas

Presiden Jokowi saat rapat terbast di Istana Kepresidenan (Foto: Ananda Wardhiati Teresia/ kumparan)



Joko WidodoNewsNatal 2016

500

Baca Lainnya