• 1

Jokowi: Teknologi Pengaman Rupiah Jangan Kalah dengan Pemalsu

Jokowi: Teknologi Pengaman Rupiah Jangan Kalah dengan Pemalsu



Presiden Jokowi

Presiden Jokowi di acara Peresmian Pengeluaran dan Pengedaran Uang Baru di Bank Indonesia, Jakarta. (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Bank Indonesia (BI) resmi menerbitkan desain baru 11 pecahan mata uang rupiah. Presiden Joko Widodo berpesan agar pengaman pada uang itu dibuat sebaik mungkin.
"Terkait pemalsuan rupiah, saya menginstruksikan agar unsur pengaman pada uang rupiah perlu terus diperkuat. Teknologi pengamanan yang digunakan negara, jangan sampai kalah dengan para pemalsu rupiah," kata Presiden Jokowi saat peresmian desain baru 11 uang rupiah di Bank Indonesia, Jakarta, Senin (19/20/2016).
Hadir dalam acara itu Gubernur Bank Indonesia Agus DW Martowardojo, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Ketua DPD RI M Saleh, dan lainnya.
Tak hanya soal pengamanan uang rupiah, Presiden Jokowi juga meminta agar BI memperhatikan ketersediaan rupiah di berbagai penjuru Indonesia, termasuk daerah terpencil, terdepan dan beranda Indonesia.
"Gencarkanlah ketersediaan rupiah dan semangat rupiah di seluruh daerah," pesan Jokowi bersemangat.

Mari kita semuanya menjaga martabat dan kedaulatan rupiah

- Presiden Jokowi

"Terakhir saya tekankan, bahwa karena rupiah adalah ciri khas, identitas Indonesia, maka mari kita semuanya menjaga martabat dan kedaulatan rupiah di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan di seluruh dunia," imbuh Jokowi.

Uang BaruKeuanganEkonomiBreaking NewsJokowiNasional

500

Baca Lainnya