• 0

KPU Pastikan Warga di Lokasi Penggusuran Tetap Bisa Memilih

KPU Pastikan Warga di Lokasi Penggusuran Tetap Bisa Memilih



Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Komisioner Komisi Pemilihan Umum meninjau Daftar Pemilih Tetap di Setiabudi. (Foto: Damianus Andreas/kumparan)
Pilkada serentak yang akan digelar pada 15 Februari 2017 diharapkan bisa diikuti oleh seluruh warga yang memiliki hak pilih. Tak terkecuali bagi mereka yang tempatnya tinggal sudah digusur.
"Sepanjang dia punya identitas kependudukan, dia bisa memilih. Kalau dia digusur, kan dia dipindahkan ke suatu tempat. Di tempat itulah seharusnya dia terdaftar. Namun apabila dia masih ada di sekitaran lokasi gusuran, dia tetap bisa memilih di TPS yang ada di sekitar situ," ujar Komisioner KPU RI Hadar Nafis Gumay di Setiabudi, Jaksel, Jumat (23/12/2016).
Hadar mengatakan tak hanya warga di lokasi penggusuran, tapi semua warga yang memang di daerahnya ada Pilkada pada 2017, selama punya KTP maka bisa menggunakan hak pilih. Meski DPT sudah ditetapkan.
"Dia harus pergi ke TPS yang terdekat dari alamat yang tertera di KTP tersebut. Namun memang hanya bisa dilayani dari pukul 12.00 sampai 13.00 WIB siang saja (satu jam sebelum TPS ditutup)," jelas Hadar.
Sebagaimana diketahui, Pilkada tahun 2017 digelar di 101 daerah, yaitu 7 provinsi dan 94 kabupaten/kota. Salah satu yang paling menjadi sorotan adalah Pilkada DKI Jakarta.

PolitikPilkadaPilgub Jakarta 2017

500

Baca Lainnya