• 0

Kronologi Penyergapan 4 Terduga Teroris di Waduk Jatiluhur

Kronologi Penyergapan 4 Terduga Teroris di Waduk Jatiluhur



Bom payakumbuh

Penemuan bom (Foto: Yagi Studio)
Sebanyak 4 terduga teroris disergap oleh Densus 88 Polri di sekitar tempat wisata dan budidaya keramba ikan Waduk Jatiluhur, Purwakarta. Dua di antaranya tewas karena melawan.
Berikut kronologi peristiwa berdasarkan keterangan Kabag Mitra Biro Penmas Divhumas Polri Kombes Awi Setiyono, dalam pesan singkat, Minggu (25/12):
Pukul 11.30 WIB
Densus 88 dipimpin Kasatgaswil Jabar Densus 88 Polri AKBP Arif Makhfudiharto beserta jajaran Polres Purwakarta, melakukan penangkapan terhadap terduga teroris di Desa Karang Layung, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta.
Dua erduga teroris itu adalah Rijal alias Abu Arham (29 Tahun) dan Ivan Rahmat Syarif (28 Tahun). Pada saat akan ditangkap, keduanya berusaha melawan petugas menggunakan pisau di pinggang. Namun berhasil dilumpuhkan.
Berdasarkan keterangan keduanya, masih ada dua orang terduga teroris lain yang bersembunyi di kolam apung Waduk Jatiluhur, dengan persenjataan senjata tajam berupa golok.
Pukul 12.30 WIB
Densus 88 Polri berkoordinasi dengan Sat Polair Polres Purwakarta Polda Jabar langsung melakukan penggerebekan di rumah apung (keramba ikan), tempat persembunyian dua terduga teroris lainnya.
Setelah diberikan peringatan sebanyak 5 kali, terduga teroris diperintahkan untuk menyerahkan diri. Namun seketika satu orang terduga teroris atas nama Abu Faiz keluar dengan membawa golok hendak menyerang petugas. Namun berhasil dilumpuhkan hingga tewas di tempat.
Kemudian satu terduga teroris atas nama Abu Sovi alias Abu Azis, masih berada di dalam kolam apung dan menolak untuk menyerahkan diri. Tiba-tiba melakukan perlawanan menggunakan golok. Namun dilumpuhkan dengan tembak di tempat.
Pukul 13.30 WIB
Polres Purwakarta melakukan olah TKP dan berkoordinasi dengan Jibom Polda Jabar.

TerorisTerorismeDensus 88Breaking NewsNews

500

Baca Lainnya