• 0

Oesman Sapta Resmi Jadi Ketum Hanura, Wiranto Ketua Wanbin

Oesman Sapta Resmi Jadi Ketum Hanura, Wiranto Ketua Wanbin



Wiranto dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Hanura

Wiranto memberi sambutan dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Hanura (Foto: Fanny Kusumawardhani)
Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang resmi menjadi ketua umum DPP Partai Hanura menggantikan Wiranto. Proses pemilihan itu berlangsung secara aklamasi dalam Munaslub dini hari tadi.
"Pak Oesman Sapta terpilih secara aklamasi dalam pandangan umum para DPD, maupun organisasi sayap Hanura," ucap ketua DPP Hanura Saleh Husin saat dihubungi, Kamis (22/12).

Munaslub Hanura

Presiden Joko Widodo menghadiri pembukaan Munaslub Hanura. (Foto: Aria Perdana)
Menurut Saleh, seluruh ketua DPD di 34 provinsi menyetujui pengusulan Oesman Sapta menjadi ketua umum. Forum juga mengangkat Wiranto yang kini Menko Polhukam menjadi Ketua Dewan Pembina.
"Wanbin memang tidak ada sebelumnya, tapi ada perubahan AD ART untuk membentuk wanbin," ujarnya.
Nantinya, Oesman Sapta dan Wiranto akan menyusun struktur baru untuk DPP Hanura. Selain punya ketua umum baru, Hanura juga menempati kantor baru di Jl. Mabes Hankam No. 69, Cilangkap, Jakarta Timur.
Munculnya nama Oesman Sapta sebagai ketua umum adalah usulan dari Wiranto. Dia resmi mengundurkan diri setelah ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Menko Polhukam.
"Pada hari ini ijinkan saya secara resmi mengundurkan diri sebagai ketua umum," kata Wiranto dalam pidatonya malam tadi.

Ketum HanuraPolitikWirantoNews

500

Baca Lainnya