• 3

Pesan Ahok di Hari Ibu: Fokus Urus Keluarga

Pesan Ahok di Hari Ibu: Fokus Urus Keluarga



Ahok

Ahok memberikan keterangan kepada media setelah bertemu pendukung di Rumah Lembang, Jakarta. (Foto: Johanes Hutabarat/kumparan)
Calon Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memaknai hari ibu untuk bekerja keras. Ahok berpesan untuk semua ibu agar fokus mengurusi keluarga saja.
"Saya bilang sama istri saya, saya tidak mau PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) ikut perlombaan-perlombaan, lalu minta duit sama suami ikut perlombaan. Saya inginnya PKK fokus ngurusin keluarga dari yang janin sampai manusia, " kata Ahok di Rumah Lembang, Jakarta, Kamis (22/12).
"Yang penting kita pikirin sekolahnya lama, hidupnya lama, daya belinya ada," imbuhnya.
Ahok mengatakan setiap anak pasti merindukan ibunya dibanding bapak. Misal saat pulang sekolah, si anak akan lebih mencari ibu dibanding bapaknya.
"Bagi saya orang lebih susah nggak ada ibu dari pada nggak ada Bapak," lanjut Ahok.
Ahok bercerita dia pernah mengalami masa sulit saat ibunya harus bekerja keras memenuhi kebutuhan keluarga. Karena itu, Ahok berpikir jika jadi pejabat harus melayani agar tidak ada lagi ibu yang susah.
"Begitu saya jadi bupati nggak ada lagi orang sakit harus minjem duit. Nah saat seperti sekarang di Jakarta kan nggak ada lagi pegawai minjem duit karena sakit. Nggak ada lagi orang ke pegadaian karena anaknya mau naik kelas. Sekarang malah udah kuliah ke perguruan tinggi negeri," terang Ahok.
Sementara soal pencalonannya di Pilgub DKI, Ahok menegaskan ibundanya turut mendukung agar terpilih dan bisa lebih banyak melayani warga Jakarta.
"Ya ibu saya pasti doain, dan ibu saya juga dukung dan kita juga sepakat nggak mungkin bantu orang miskin dengan uang kita," ucapnya.

Ahok - DjarotPolitikPilgub Jakarta 2017

500

Baca Lainnya