• 0

Saat Ahok Nyanyi Lagu 'Ibu' Lalu Sungkem ke Ibunda

Saat Ahok Nyanyi Lagu 'Ibu' Lalu Sungkem ke Ibunda



Basuki Tjahja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat

Calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dan Djarot Syaiful Hidayat mengacungkan dua jari ketika swafoto bersama dalam acara Basuki Djarot untuk Perempuan Indonesia. (Foto: Marcia Audita)
Calon Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diberi kejutan dengan kehadiran ibunda, Buniarti Ningsih, dalam acara "Deklarasi Perempuan Jakarta untuk Basuki-Djarot". Di acara itu Ahok menyanyikan lagu berjudul 'ibu'.
"Lagu Iwan Fals yang ada 'ribuan kilo berjalan..', itu saya merasa sangat cocok dengan perjalanan ibu saya," cerita Ahok dalam sambutannya di Gedung Smesco, Jakarta, Senin (19/12/2016).
Hadir dalam acara itu isteri Ahok, Veronica Tan, dan cawagub Djarot Saiful Hidayat. Hadir juga anggota Barisan Relawan Basuki-Djarot (Badja) yang di forum itu mayoritas perempuan.
Menurut Ahok, lagu berjudul 'ibu' itu sangat menggambarkan perjuangan ibunya saat membesarkan dia di kampung halaman dulu. Kala itu, ibunya harus berjalan jauh untuk mengelola kebun seluas 200 hektare.
Ahok lalu secara spontan menyanyikan penggalan dari lagu yang dipopulerkan oleh Iwan Fals tersebut di atas panggung.
"Ibuku sayang.. Masih terus terbayang.. Walau mata kaki, penuh darah, penuh nanah. Seperti udara.. Kasih yang engkau berikan. Tak sanggup ku membalas, ibu.. ibu.." nyanyi Ahok disusul tepuk tangan relawan.

Basuki Tjahja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat

Penyanyi Dira Sugandi melantunkan sebuah lagu dalam acara Basuki Djarot untuk Perempuan Jakarta. (Foto: Marcia Audita)

Usai Ahok bernyanyi, disusul sambutan Djarot namun singkat. Nah, saat acara akan dilanjutkan, perwakilan panitia meminta Dira Sugandi menyanyikan lagu 'ibu' diiringi oleh musik.
Saat itulah sang ibunda Ahok, Buniarti, tiba-tiba muncul dari balik tirai panggung. Ahok tampak sedikit terkejut. Namun bersama Djarot dan Veronica Tan, Ahok menghampiri ibunya untuk sungkem.
Dipimpin Ketua Panitia yang juga politisi PDIP, Eva Sundari, Ahok bersimpuh memohon doa kepada ibunya, diikuti Veronica, Djarot, dan istri Djarot, Happy Farida.

Pilgub DKI Jakarta 2017Pilgub Jakarta 2017Ahok - DjarotJakartaNews

500

Baca Lainnya