• 0

Sandiaga Janji Wujudkan 200 Ribu Wirausaha dalam 5 Tahun

Sandiaga Janji Wujudkan 200 Ribu Wirausaha dalam 5 Tahun



Sandiaga Uno

Sandiaga Uno saat berkunjung dalam agenda perayaan Maulid Nabi di Yayasan Annuriyyah, Cipinang, Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur. (Foto: Fahrian Saleh)
Libur natal hari ini dimanfaatkan sebagian besar orang untuk berlibur. Namun calon wakil gubernur DKI Sandiaga Uno tetap blusukan dan mengisi acara Maulid Nabi di Lebak Bulus, Jaksel.
Acara itu digelar di Masjid Jami' Al-Hikmah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (25/12). Hadir Habib Ali Abdurrahman Assegaf dan 200 anak dari Yayasan Anak Sholeh Indonesia.
Sandiaga turut memberikan sambutan dalam acara itu. Politisi Gerindra itu kembali bicara soal ketidakadilan yang terjadi di Jakarta.
"Saat ini banyak ketidakadilan yang terjadi di sini (Jakarta). Padahal Nabi Muhammad SAW memerintahkan harus adanya keadilan di masyarakat" kata Sandi.
Salah satu bentuk ketidakdilan yang ia maksud adalah ketersediaan lapangan kerja yang tidak merata. Lapangan pekerjaan yang tersedia, menurut Sandi, cenderung berpihak pada satu golongan saja.
Selain dari segi ekonomi, Sandiaga juga menyebutkan bahwa ketidakadikan juga terjadi di bidang pendidikan. Pendidikan saat ini dinilai hanya tersedia untuk kalangan menengah ke atas saja, belum benar-benar menjangkau semua golongan. 
Seperti yang tercantum dalam 23 janji Anies-Sandi, mereka berjanji untuk memaksimalkan kegunaan Kartu jakarta Pintar. Tidak hanya itu, Anies-Sandi juga berjanji untuk mengembangkan kualitas pendidikan kejuruan dengan mengintegrasikan dunia usaha ke dalamnya.
"Dengan membuka 200 ribu lapangan kerja baru dan mengaktifkan 44 pos pengembangan kewirausahaan, kami berharap bisa menghasilkan 200 ribu wirausaha dalam lima tahun," janji Sandi.


PolitikNewsPilgub Jakarta 2017Anies-SandiSandiaga Uno

500

Baca Lainnya