• 1

Tentara Assad Kembali Gencarkan Serangan di Aleppo

Tentara Assad Kembali Gencarkan Serangan di Aleppo



Foto Suriah

Tentara Suriah dan orang-orang bersenjata pro-pemerintah di sekitar Ansari, Aleppo timur (Foto: SANA via AP)
Puluhan ribu warga Suriah terpaksa dievakuasi setelah tentara Presiden Bashar Asaad meningkatkan serangan dalam beberapa minggu terakhir. Serangan juga dilancarkan untuk mencegah warga kembali ke tempat mereka.
Dikutip dari AP, Minggu (25/12), rezim Assad melancarkan serangan udara di Aleppo Timur sejak Sabtu kemarin karena beberapa warga yang dievakuasi, ada yang ingin kembali ke rumah mereka.

Foto Suriah

Tentara Suriah memberi tanda kemenangan dekat sebuah tank di Sukkari, Aleppo timur. (Foto: SANA via AP)
Televisi pemerintah melaporkan dalam serangan itu sedikitnya 5 orang tewas di wilayah yang masih dikuasai oleh para pejuang sipil Suriah itu. Tak hanya di Aleppo Timur, serangan udara juga terjadi di daerah dekat kota utara Aleppo.
Ini menunjukkan rezim Assad sudah kembali meningkatkan serangan setelah hari tenang yang bertepatan dengan evakuasi puluhan ribu warga sipil dan pemberontak dari Aleppo timur.

Foto Suriah

Dua tentara Suriah berjalan di wilayah Ansari, timur Kota Aleppo. (Foto: SANA via AP)
Pada hari Kamis, pasukan Presiden Assad menguasai lingkungan timur Aleppo untuk pertama kalinya sejak Juli 2012 yang menandai kemenangan terbesar pemerintah sejak krisis mulai lebih dari lima tahun yang lalu.
Sementara itu, serangan udara yang terjadi di kota Atareb, sebelah barat Aleppo, menewaskan 5 orang. Aleppo Media Center menyebut serangan udara menewaskan 7 orang termasuk seorang wanita dan 2 anak-anak.
Serangan udara di Atareb terjadi Sabtu siang setelah serangan udara di desa-desa di dekatnya malam sebelumnya menewaskan tiga pemberontak.

Foto Suriah

Dua tentara Suriah berjalan di wilayah Ansari, timur Kota Aleppo. (Foto: SANA via AP)


AleppoSuriahInternasionalNewsBashar al-Ashad

500

Baca Lainnya