• 2

Anies-Sandi Terima Dana Kampanye Rp 35,5 M, dari Sandi Rp 34 M

Anies-Sandi Terima Dana Kampanye Rp 35,5 M, dari Sandi Rp 34 M



Pilkada DKI

Daftar Laporan Sumbangan Dana Kampanye Anies-Sandi (Foto: Muhammad Iqbal)
Tim pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno menyambangi kantor KPU DKI untuk melaporkan dana kampanye. Mereka sudah mengumpulkan sumbangan sebesar Rp 35,5 miliar.
"Pertanggal 25 Oktober-19 Desember, kami sudah menerima sumbangan sebesar Rp 35,5 miliar," ujar Bendahara Umum Tim Anies-Sandi, Satrio Dimas Adityo, di Kantor KPU DKI, Jl Salemba Raya, Jakarta, Selasa (20/12).
Satrio merinci dana kampanye itu didapat dari internal yaitu Partai Gerindra sebesar Rp 750 juta, PKS Rp 350 juta, Anies Rp 400 juta, dan Sandi menyumbang terbesar Rp 34 miliar.

Sandiaga Uno sumbang Rp 34 miliar untuk dana kampanye

- Laporan Dana Kampanye Anies-Sandi


"Sampai saat ini belum ada sumbangan dari perseorangan ataupun perusahaan," ujarnya.
Hingga hari ini, sisa saldo yang ada di rekening khusus dana kampanye tim Anies-Sandi tinggal Rp 7 miliar pertanggal 19 Desember 2016. Dana sebesar Rp 28 miliar sudah terpakai paling besar untuk logistik dan sosialisasi.
"Kami fokus ke titik elektoral, turun ke bawah," terang Satrio.
Menurut Satrio, dana kampanye yang ada akan digunakan terbesar untuk kampanye terbuka, pada pertengahan Januari 2017. Namun belum ada kepastian kapan dan di mana acara tersebut akan digelar.

Pilkada DKI

Bendahara Umum Tim Anies-Sandi, Satrio Dimas Adityo, di Kantor KPU DKI Jl Salemba Raya, Jakarta, Selasa (20/12). (Foto: Muhammad Iqbal)


NewsPolitikJakartaPilgub DKI Jakarta 2017Pilgub Jakarta 2017

500

Baca Lainnya