• 1

Ada Truk Beroperasi di Landasan Bandara Soetta, Tiga Pesawat Sempat Dialihkan

Ada Truk Beroperasi di Landasan Bandara Soetta, Tiga Pesawat Sempat Dialihkan



Ilustrasi pesawat di cuaca buruk

Ilustrasi pesawat (Foto: Yusran Uccang/Antara)
Sebuah truk bermuatan tanah sempat menghalangi landasan udara bagian Selatan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang. Akibatnya, tiga pesawat harus dialihkan pendaratannya menuju landasan di bagian utara.
"Ada tiga pesawat yang terkena impact-nya. Mereka didaratkan di runway utara," tutur Institutional Relation Manager PT Angkasa Pura II, Yado Yarismano saat dihubungi kumparan, Selasa (20/12).
Yado mengatakan peristiwa itu terjadi saat truk yang sedang melakukan pekerjaan pemeliharaan melintas di landasan udara. Karena kondisi tanah yang kurang stabil, truk tersebut tergelincir sehingga terguling dan menghalangi landasan.
"Jadi memang benar (ada kejadian) pukul 08.16 WIB. Truk itu sedang nimbun, ada pekerjaan maintenance di ujung landasan. Karena tanahnya kurang stabil, agak miring jadi nggak ke-lock," ujarnya.
Namun saat ini, lanjut Yado, truk yang menghalangi landasan itu telah diatasi. Truk telah dipindahkan pada pukul 09.00 WIB sehingga operasional bandara tidak banyak terganggu.
"Truk sudah bisa diclearkan di area itu dari pukul 09.00 WIB. Operasional nggak banyak terganggu. Pesawat sudah normal," ucap Yado.


Breaking NewsNewsNasionalPesawat

500

Baca Lainnya