kumparan
Politik17 November 2017 9:25

Anggota DPR: Setya Novanto Pasti Diganti, Tak Perlu Dikira-kira Lagi

Konten Redaksi kumparan
Setya Novanto
Setya Novanto (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Manuver Ketua DPR Setya Novanto yang terus berkelit dalam kasus hukum korupsi pengadaan alat e-KTP, membuat beberapa anggota DPR ikut gerah. Anggota Fraksi PKB Lukman Edy bahkan menyebut pergantian Novanto dari Ketua DPR sudah pasti akan terjadi.
ADVERTISEMENT
"Pasti ada, itu tidak usah dikira kira lagi karena pasti terjadi," ucap Lukman kepada kumparan (kumparan.com), Jumat (17/11).
Lukman menyebut persoalan yang menjerat Setya Novanto sudah meruncing. Terutama setelah ditetapkan kembali menjadi tersangka oleh KPK, lalu menghilang saat akan ditangkap KPK.
"Kecuali kalau situasi berbalik ya. Misalnya Setnov mendapatkan perlindungan-perlindungan, itu bisa lain persoalan. Tapi kalau menurut saya tidak ada peluang lagi untuk beliau bisa melakukan perbaikan dalam waktu singkat, karena persoalan semakin meruncing," ujarnya.
"Saya pikir pimpinan DPR dan fraksi (Golkar) akan melakukan konsolidasi dalam waktu dekat untuk menyikapi situasi terakhir," imbuh Wakil Ketua Komisi II DPR itu.
Sementara soal aktivitas di DPR, Lukman menyebut meski Novanto sedang menjadi sorotan, namun kinerja pimpnan DPR tidak terganggu karena ada pimpinan DPR yang lain.
ADVERTISEMENT
"Pasti DPR secara internal akan menghitung kembali efektivitas kepemimpinannya,"' kata Lukman.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan