• 2

Anies Lanjutkan Tradisi Terima Aduan Warga di Balai Kota

Anies Lanjutkan Tradisi Terima Aduan Warga di Balai Kota


Warga di Posko Aduan Balai Kota

Warga di Posko Aduan Balai Kota (Foto: Diah Harni/kumparan)
Meski Gubernur dan Wakil Gubernur berganti, namun suasana pagi di Balai Kota, Jakarta, selalu sama. Warga datang berduyun-duyun untuk mengadukan berbagai persoalan yang mereka hadapi.
Seperti tampak Kamis (19/10) pagi ini. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menerima secara langsung aduan warga di Balai Kota, salah seorang warga tersebut meminta Anies untuk menyelesaikan permasalahan banjir di rusunawa daerahnya.
"Permohonan dari beberapa warga rusunawa. Ini terkait dengan ada masalah air banjir di situ. Kita akan lihat, udah terima berkasnya. Sekaligus juga ini bagian dari mengecek aliran laporan," ujar Anies, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (19/10).

Warga di Posko Aduan Balai Kota

Warga di Posko Aduan Balai Kota (Foto: Diah Harni/kumparan)
Anies menjelaskan, setiap ada aduan dari warga, siangnya ia akan mereview aduan itu dan berusaha memprosesnya agar aduan tersebut tak hanya sampai di meja aduan.
Dia juga mengatakan, akan mengusahakan agar aduan warga ke Pemprov DKI tak dipersulit. Ia bahkan ingin warga tak perlu repot-repot menyambangi Balai Kota untuk menyampaikan masalahnya.
"Cuma kita harusnya bisa membuat persoalan ini selesai tanpa merepotkan warga. Kasihan warga harus sampai datang ke Balai Kota," jelasnya.
"Nanti kita lihat caranya seperti apa sehingga bisa lebih mudah bagi warga," tuturnya.

Anies Baswedan

Anies Baswedan (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Prosedur pengaduan itu tetap sama sejak 'ditradisikan' oleh Gubernur terdahulu Jokowi lalu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ada beberapa posko yang dibuka sesuai bidang permasalahan. Namun tak sedikit warga mengadu langsung ke Anies, jika kebetulan Anies baru tiba di Balai Kota. Posko itu dibuka di hari kerja, yakni Senin sampai Jumat, mulai pukul 07.00 WIB hingga 09.00 WIB.

NewsPolitikBalai KotaAnies-Sandi Pimpin DKI

500

Baca Lainnya