• 3

Di Sela Makan Siang, Jokowi Pamer Destinasi Wisata Baru ke Emir Qatar

Di Sela Makan Siang, Jokowi Pamer Destinasi Wisata Baru ke Emir Qatar


Jokowi dan Emir Qatar di Istana

Jokowi dan Emir Qatar di Istana (Foto: Twitter @pramonoanung)
Saat acara jamuan makan siang di Istana Bogor, Presiden Joko Widodo sempat berbincang mengenai pariwisata Indonesia dengan Emir Qatar, Tamim bin Hamad Al Thani. Melalui tabletnya, Jokowi menunjukkan beberapa lokasi wisata yang dijadikan 'Bali baru'.
Menurut Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Jokowi menjelaskan soal 10 destinasi Bali baru dan lokasi diving di Indonesia kepada Emir Qatar. Pramono pun mengabadikan momen ketika Jokowi memperlihatkan destinasi wisata kepada Emir Qatar melalui smartphonenya.
"Lagi nunjukin tempat-tempat diving dan 10 destination Bali baru," kata Pramono Anung kepada kumparan (kumparan.com), Rabu (18/10).
"Untuk lokasi diving ada Labuan Bajo dan Raja Ampat yang ditunjukkan Presiden ke Emir Qatar," lanjut dia.
Acara santap siang itu dihibur oleh tarian merak dan juga rampak gendang. Tampak mendampingi Jokowi yaitu Menko PMK Puan Maharani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, dan Menteri Kesehatan Nila F Moeloek.
Selain itu juga hadir Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar. Lalu ada Kepala BKPM Thomas Lembong, dan juga Duta Besar RI untuk Qatar, Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Basri Sidehabi.
Dalam kunjungannya, Emir Qatar sempat menanam pohon Eboni Kayu Hitam di halaman belakang Istana Bogor. Selain itu, saat pertemuan bilateral dengan Jokowi, Emir Qatar juga membahas niatannya untuk membantu masyarakat Rohingnya yang ada di Rakhine State, Myanmar.

Jokowi dan Emir Qatar di Istana Bogor

Jokowi dan Emir Qatar di Istana Bogor (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)


NewsPolitikJoko WidodoQatar

500

Baca Lainnya