• 2

@kurawa Minta Maaf Sebar Hoax terkait Istri Wapres JK

@kurawa Minta Maaf Sebar Hoax terkait Istri Wapres JK



Rudi Valinka

Pemillik akun @kurawa (Foto: Johannes Hutabarat)
Istri Wapres Jusuf Kalla, Mufidah Kalla, jadi korban hoax dalam Pilgub DKI Jakarta. Dalam foto yang disebarkan akun pendukung Ahok-Djarot, @kurawa, foto Mufidah Kalla diedit sedang menunjukkan salam 3 jari.
Si pemilik akun @kurawa, Rudi Valinka, akhirnya meminta maaf atas postingannya di Twitter itu. Foto yang diedit itu juga sudah tidak ada di timeline @kurawa.
"Saya akan menghapus postingan foto Ibu JK yang mengacungkan jari 3 jika memang berpotensi itu hoax. Mohon maaf kepada Ibu JK," ucap Rudi dalam akun Twitternya, Jumat (7/4).

Sebelumnya Rudi menulis, 'Memalukan yah istri wapres JK sdh berani terang2an kampanye buat anies sandi.. kalo wapresnya masih diem2'. Dalam foto yang dipostingnya, tampak 7 orang, termasuk Mufidah, mengacungkan salam 3 jari, simbol dukungan untuk Anies-Sandi.

Hoax Dukungan Mufidah Kalla

Hoax dukungan Mufidah Kalla (Foto: Twitter/ @kurawa)
Juru Bicara Wapres JK, Husain Abdullah, buru-buru mengklarifikasi bahwa foto saat Mufidah mengacungkan salam 3 jari tersebut adalah editan, meski sudah menyebar melalui ratusan retweet dari @kurawa.
"Foto asli Bu Mufidah tidak mengangkat tangannya," terang Husain kepada kumparan (kumparan.com), Jumat (7/4).

Mufidah Kalla

Foto hoax Mufidah Kalla (Foto: Istimewa)
Baca juga:

Ahok dan Rudi Valinkan pemilik akun @kurawa

Ahok dan Rudi Valinkan pemilik akun @kurawa (Foto: Johanes Hutabarat/kumparan)

Meski meminta maaf terkait postingan Mufidah Kalla, Rudi yang sekarang sedang getol kultwit persidangan Ahok, tetap memposting isu hoax Jakarta Bersyariat jika Anies-Sandi terpilih di Pilgub DKI. Padahal, Anies-Sandi sudah menegaskan hal itu hoax dan bukan pihaknya yang menyebarkan.



Baca juga:



HoaksPolitikAnies-SandiPilgub Jakarta 2017Ahok

presentation
500

Baca Lainnya