• 3

Panglima TNI: Saya Tidak Berpikir Pilpres 2019

Panglima TNI: Saya Tidak Berpikir Pilpres 2019


Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (Foto: Kelik Wahyu Nugroho/kumparan)
Eleketabilitas Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mulai diperhitungkan dalam bursa calon presiden 2019. Namun Teka-teki apakah Gatot akan mencalonkan diri sebagai calon presiden atau calon wakil presiden, masih belum menemui titik terang.
Saat ditanya usai menghadiri rapat di DPR, Gatot mengaku masih ingin menyelesaikan tugas-tugasnya terlebih dahulu. "Saya panglima TNI, saya akan menuntaskan tugas saya sebagai panglima TNI," ujar Gatot di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (18/10).
Gatot mengaku belum memikirkan rencana untuk maju sebagai capres atau menjadi cawapres di Pilpres 2019 nanti. Meski dia akan pensiun pada Maret 2018 mendatang, yang berarti potensial terjun ke politik.
"Saya tidak berfikir itu dulu (Pilpres-red)," tegasnya.

Survei Indikator Politik Indonesia

Survei Indikator Politik Indonesia (Foto: Dok. Indikator)
Dalam survei terakhir yang dirilis Lembaga Indikator Politik Indonesia, nama Gatot Nurmantyo memperoleh elektabilitas 2,8 persen dalam simulasi 8 nama bakal capres. Sementara sebagai kandidat cawapres Jokowi, Gatot punya modal elektabilitas 25%. Selain Gatot, ada Sri Mulyani (24%), dan Tito Karnavian (12%).
Sementara beberapa partai politik juga tengah melirik Gatot untuk didukung dan dicalonkan dalam Pilpres 2019, antara lain Partai Nasdem, PAN, dan PPP, hingga PKS.


NewsPolitikPanglima TNIPemilu Presiden 2019

500

Baca Lainnya