• 3

Jokowi: PAN Diundang Rapat di Istana, Mungkin Undangannya Tak Sampai

Jokowi: PAN Diundang Rapat di Istana, Mungkin Undangannya Tak Sampai


Jokowi dalam Kongres Pancasila ke-9 di UGM

Jokowi dalam Kongres Pancasila ke-9 di UGM (Foto: Biro Setpres)
Presiden Joko Widodo mengundang pimpinan parpol koalisi pada Senin (24/7) lalu di Istana Negara. Namun tidak ada PAN dalam pertemuan itu. Apakah Jokowi sengaja tak mengundang PAN?
"Oh biasa saja. Pertemuan dengan parpol koalisi itu biasa kok, hanya ada yang diliput ada yang tidak diliput," ucap Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (26/7).

Parpol Pendukung Pemerintah ke Istana

Parpol Pendukung Pemerintah ke Istana (Foto: Yudhistira Amran/kumparan)
Jokowi menyebut semua parpol koalisi diundang dalam pertemuan itu, yaitu PDIP, Golkar, PAN, PKB, PPP, Nasdem dan Hanura. Jokowi tak mengerti jika ternyata udangan itu tidak sampai ke PAN. "Apanya? Ya diundang semua, tapi yang ngundang kan bukan saya," ujarnya.

Bisa saja disebut enggak sampai undangannya, tapi kan bukan dari saya undangannya. Saya tahunya seluruh partai pendukung itu kita undang.

- Presiden Jokowi

"Ya bisa saja ada yang undangannya enggak sampai, ada yang sampai tapi enggak hadir. Macam-macam. Tapi enggak ngerti itu kan teknis, mungkin di Mensesneg atau di Ketua kelasnya," imbuh Jokowi.
Jokowi juga mengatakan pertemuan itu tak ada kaitannya dengan isu reshuffle kabinet. Jokowi merasa baik-baik saja dengan PAN. "Kita baik baik saja," ucap Jokowi.
Sementara itu, Ketua DPP PAN Yandri Susanto sebelumnya menyebut tidak mengetahui adanya pertemuan parpol koalisi dengan Presiden Jokowi di Istana. Seluruh perwakilan koalisi hadir kecuali PAN.


PolitikJoko WidodoPANReshuffle Jilid 4

500

Baca Lainnya