Temui Sandi, Bang Japar Minta Tempat Khusus untuk Klinik Hukum

5 November 2017 12:32
comment
2
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Sandi di TK Al-Ikhlas (Foto: Johanes Hutabarat/kumparan)
zoom-in-whitePerbesar
Sandi di TK Al-Ikhlas (Foto: Johanes Hutabarat/kumparan)
Organisasi masyarakat yang didirikan Anggota DPD RI, Fahira Idris bernama Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar), menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno hari ini. Pada pertemuan tersebut, Fahira Idris meminta agar organisasinya memiliki tempat khusus dari Pemprov DKI.
"Kalau bisa Bang Japar dapat meja Pak. Enggak usah ruangan, meja aja," kata Fahira dalam sambutannya di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jalan Prapanca, Jakarta Selatan, Minggu (5/10).
Fahira tak merinci maksudnya itu, namun dia kembali menegaskan sikap Ormasnya yang akan mengawal Anies-Sandi di Pemprov DKI.
Sementara Sandi yang membuka sambutannya dengan pantun, menjawab bahwa meja kerja di ruangannya, merupakan representasi meja untuk Bang Japar. "Meja saya juga punya Bang Japar," kata Sandi setengah berkelakar.
Sandi menilai Bang Japar adalah gerakan untuk membangkitkan warga membangun Jakarta bersama-sama. Sandi juga memuji Fahira yang berhasil mendirikan Bang Japar yang saat itu Sandi pernah hadir dalam peresmiannya di kolong fly over saat Pilgub DKI.
"Diundang Pak oleh Bang Japar, di mana? Di kolowng flyover. Sekarang mah gaya di kantor Wali Kota Jaksel," ujarnya kembali berkelakar.
Sandiaga Uno di Musyawarah Para Komando Bang Japar (Foto: Johanes Hutabarat/kumparan)
zoom-in-whitePerbesar
Sandiaga Uno di Musyawarah Para Komando Bang Japar (Foto: Johanes Hutabarat/kumparan)
Sandi menyebut Bang Japar sudah menyusun proposal untuk membangun 5.000 kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) dengan para pengacara di dalamnya. Sandi tentu menyambut baik ide ini. "Kita ingin LBH ini mencetak advokat yang siap mendampingi warga memperjuangkan haknya," imbuhnya.
Usai pertemuan, Sandi pun menjelaskam kebutuhan meja yang disebut oleh Fahira Idris.
"Saya bilang Bang Japar ini ingin mengadakan klinik hukum gratis untuk semua warga. Butuh meja, saya bilang jangan repot-repot, nanti di meja saya juga boleh. Semua itu milik warga. Warga ingin mendapatkan solusi berbagai masalah di Jakarta. Kita harus berikan ruang," kata Sandi.
Bang Japar merupakan organisasi masyarakat yang menjadi pendukung Anies-Sandi semasa Pilkada DKI lalu. Sang pendiri, yaknj Fahira Idris merupakan anggota anggota DPD RI untuk perwakilan DKI Jakarta.