kumparan
28 Feb 2017 10:20 WIB

Habib Rizieq Sebut Enam Ungkapan Ahok yang Bermasalah

Suasana kelanjutan sidang Ahok. (Foto: Jihad Akbar/kumparan)
Habib Rizieq Shihab, mengatakan ada enam perkataan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang bermasalah saat berpidato di Kepulauan Seribu. Basuki alias Ahok menjadi terdakwa kasus dugaan penodaan agama.
ADVERTISEMENT
Rizieq mengatakan itu ketika bersaksi di persidangan Ahok yang digelar Pengadilan Negeri Jakarta Selatan di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (28/2).
Enam ungkapan yang dianggap bermasalah yakni, jangan percaya sama orang, enggak pilih saya, dibohongi pakai surat Al-Maidah ayat 51, macam-macam itu, takut masuk neraka, dibodohin itu.
"Dibohongi pakai surat Al-Maidah ayat 51. Berarti ayat Al-Maidah di sini diartikan sebagai sumber kebohongan," Rizieq dalam persidangan.
Menurutnya, perkataan Ahok bukan hanya permasalahan penodaan agama dan penodaan terhadap Al Quran. Namun juga penghinaan terhadap nabi dan ulama yang menyampaikan Al-Maidah ayat 51.
Rizieq mengaku sempat meminta penyidik polisi untuk berulang kali memutar rekaman pidato Ahok di Kepulauan Seribu. Namun ia menegaskan hanya konsen pada menit-menit saat Ahok menyingung surat Al Maidah. "Saya minta diputar ulang karena ini menyangkut penilaian," kata dia.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan