• 3

Ruangan Sidang Ahok di Kementerian Pertanian, Bagaimana Kondisinya?

Ruangan Sidang Ahok di Kementerian Pertanian, Bagaimana Kondisinya?



Lokasi Sidang Ahok

Bagian luar auditorium Kementerian Pertanian yang menjadi lokasi sidang Ahok (Foto: Ochi Amanaturrosyidah/kumparan)

Sidang ketiga Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan digelar di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan. Ini reportase kumparan pada Jumat (23/12).
Ruangan itu letaknya di Gedung Kementerian Pertanian yang beralamat di Jalan Harsono RM, Ragunan, Jakarta Selatan. Mudah dicari lantaran tulisan "Auditorium Kementerian Pertanian" tertera di sebelah kiri dari gerbang.
Begitu masuk, warna putih mendominasi ruangan seukuran lapangan basket itu. Di setiap sisi ruangan terdapat ornamen kayu berwarna cokelat, yang terpapar cahaya lampu.

Ruang Sidang Ahok

Bagian dalam ruang sidang Ahok di Auditorium Kementerian Pertanian (Foto: Ochi Amanaturrosyidah)

Enam pengeras suara berukuran besar ditaruh di depan, tengah, dan belakang ruangan. Lengkap dengan penempatan di sisi kiri dan kanan. Suasana ruangan yang dikelilingi tembok tebal itu pun hening.
Menengadah ke atas, enam lubang angin yang berdampingan dengan lubang pendingin ruangan terpasang di langit-langit ruangan.
Terdapat enam pendeteksi asap yang dilengkapi alarm peringatan kebakaran. Agar mudah dijangkau, alarm itu ditaruh di samping pintu.

Ruang Sidang Ahok

Bagian dalam ruang sidang Ahok di Auditorium Kementerian Pertanian (Foto: Ochi Amanaturrosyidah/kumparan)

Sambungan arus listrik juga ada di sisi kiri dan kanan ruangan, masing-masing dua. Ini belum termasuk satu sambungan di depan ruangan.
Pemindahan lokasi sidang itu berdasarkan keputusan Mahkamah Agung. “Sudah disetujui, diizinkan untuk pindah,” kata juru bicara mahkamah, Suhadi, Jumat (23/12). Adapun Kepala Polda Metro Jaya, Inspektur Jenderal M. Iriawan, berharap ruangan itu mampu menampung hingga 200 pengunjung sidang.

Lokasi Sidang Ahok

Lokasi sidang Ahok di Auditorium Kementerian Pertanian (Foto: ochi Amanaturrosyidah/kumparan)




NewsSidang AhokAhok

500

Baca Lainnya