kumparan
3 Agu 2017 14:31 WIB

10 Tips Agar Makin Seru Pakai Instagram Stories

Instagram. (Foto: USA-Reiseblogger via Pixabay (Public Domain))
Fitur Instagram Stories kini sudah berusia satu tahun. Ini memang fitur 'tiruan' dari Snapchat Stories, tapi tak bisa dipungkiri jika Instagram Stories lebih digemari sekarang dan jumlah penggunanya terus bertambah. Instagram melaporkan, Stories hingga 2 Agustus kemarin sudah dipakai oleh 700 juta pengguna di seluruh dunia, di mana setiap harinya ada 250 juta pengguna yang mengunggah momen mereka di fitur tersebut. Di antara para penggunanya yang besar itu, ternyata masih banyak yang belum tahu apa saja sebenarnya fitur-fitur yang bisa digunakan dari Stories, karena memang banyak fitur yang disediakan di sana, mulai dari Boomerang, stiker, rewind, hingga live video. Ingin membuat konten Instagram Stories yang lebih variatif? Berikut ini 10 daftar tips dan trik yang bisa kamu gunakan.
ADVERTISEMENT
Fitur baru membalas Instagram Stories dengan foto. (Foto: Instagram)
1. Membalas Stories dengan Foto dan Video Tekan tombol kamera saat kamu sedang menonton Stories untuk membalas dengan menggunakan sebuah foto atau video. Kamu juga dapat menambahkan creative tools lainnya seperti filter wajah, stiker, dan fitur Rewind dalam balasanmu. 2. Buat Kembaran Dengan Stiker Selfie Tekan ikon di bagian kanan atas layar untuk mengeluarkan menu stiker. Pilih ikon selfie, ambil sebuah foto dan tekan tombol di bagian bawah untuk menambahkan selfie kecil yang menggambarkan reaksi kamu maupun bertukar wajah dengan teman. 3. Lekatkan Stiker Kamu Untuk melekatkan stiker selfie, stiker lain, maupun sebuah teks di lokasi tertentu dalam layar, pilih stiker yang kamu inginkan dan tekan stiker tersebut selama beberapa detik untuk memindahkan stiker ke lokasi tertentu. Tekan ‘Pin’ dan stiker akan menempel di tempat yang diinginkan, bahkan dalam video bergerak! 4. Putar Balik Video Rewind merupakan sebuah format kamera baru yang akan memainkan video Anda secara terbalik (bayangkan air yang kembali masuk ke dalam gelas). 5. Stiker Tagar Tambahkan sebuah tagar dalam Stories dengan teks singkat maupun stiker tagar terbaru. Kamu juga dapat menekan tanda tagar tersebut untuk melihat konten lain yang berkaitan.
ADVERTISEMENT
Filter Wajah Instagram. (Foto: Instagram)
6. Lihat Lebih Dekat Tahan lingkaran video dan geser ke atas untuk zoom in sebuah foto atau video. Kamu bahkan bisa melakukannya dengan satu jari. 7. Bereksperimen dengan Penghapus Dengan fitur penghapus, Kamu dapat menghapus gambar dan bermain dengan menghapus warna di Stories. 8. Ubah Layar Menjadi Satu Warna Pilih salah satu warna dari palet di bagian bawah layar stories dan tahan jarimu di layar. Seluruh layar akan berubah menjadi warna tersebut, sehingga kamu dapat menulis, menggambar, menambahkan stiker, atau bahkan menghapus sebagian warna, untuk menampilkan foto di balik latar tersebut. 9. Gunakan Warna Berbeda untuk Tulisan Untuk menampilkan tulisan dalam beragam warna, pilih huruf atau kata, lalu pilih warna yang diinginkan. Pilihan warna dapat diubah sesuai keinginan. 10. Ubah Foto Live Menjadi Boomerang Unggah foto Live dari iPhone ke kamera dan ubah menjadi Boomerang dengan menahan tombol.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·