• 3

4 Jaminan Keamanan di Ponsel Android Advan A8

4 Jaminan Keamanan di Ponsel Android Advan A8


Advan A8

Advan A8. (Foto: Jofie Yordan/kumparan)
Vendor smartphone asli Indonesia, Advan, terus berusaha melahirkan produk dengan upaya memenuhi kebutuhan masyarakat Tanah Air. Inovasi terbaru mereka kali ini adalah Advan A8, yang baru saja diluncurkan pada Kamis (12/10).
Ponsel ini hadir dengan spesifikasi teknis yang mumpuni, punya desain elegan yang seluruh bodinya dibalut metal, serta kamera belakang ganda yang dapat mengabadikan momen indah bersama teman dan keluarga.
Selain itu, Advan A8 juga punya fitur keamanan Advan Secure sebagai senjata utama ponsel yang tidak boleh kamu remehkan. Berikut kemampuan keamanan canggih yang hanya dimiliki Advan A8:

1. Anti Theft
Fitur ini akan sangat membantu pengguna dalam mengamankan Advan A8 dari tangan-tangan nakal yang mau mencuri ponselmu. Di dalamnya terdapat sejumlah fungsi utama keamanan yang sangat membantu kamu.
Pertama, Advan A8 bakal mengeluarkan bunyi keras ketika ia hilang sehingga kamu mudah mencarinya. Bunyi ini juga bakal membuat pencuri panik saat pemilik mengaktifkan fiturnya dan mengeluarkan suara keras.
Kemudian kamu memiliki akses jarak jauh untuk menghapus semua data yang ada di dalam Advan A8, mulai dari nomor kontak, foto, hingga dokumen, sehingga data kamu tidak dapat disalahgunakan oleh pencuri, jika memang kamu sudah putus asa bahwa Advan A8 tidak akan kembali lagi ke tangamu.
Ada juga kemampuan untuk melacak keberadaan Advan A8 kamu yang hilang atau jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab. Pelacakan ini didukung dengan pemilik dimungkinkan mengirim pesan ke Advan A8 yang hilang tersebut.
Terakhir, Advan A8 bisa mengambil foto orang yang mencuri dari jarak jauh melalui layanan komputasi awan.

Advan A8

Advan A8. (Foto: Jofie Yordan/kumparan)

2. Ruang Privasi
Fitur keamanan berikutnya adalah Ruang Privasi. Di dalam Advan A8 disediakan bilik rahasia yang difungsikan untuk menyembunyikan data, foto, video, nomor kontak, hingga log panggilan. Fungsi ini bisa diakses melalui dialer plate dengan kode yang hanya diketahui oleh kamu sebagai pemilik sah Advan A8.

3. XLocker
Masih merasa belum aman juga? Jangan khawatir. Advan A8 masih punya fitur keamanan lainnya, salah satunya XLocker. XLocker memungkinkan kamu untuk mengunci Advan A8 beserta aplikasi di dalamnya. Kunci untuk membukanya adalah wajah kamu sendiri. Ya, Advan A8 punya sensor pemindai wajah yang mendukung fitur keamanan XLocker ini.
XLocker juga dilengkapi dengan selfie intruder yang secara diam-diam mengambil foto selfie orang yang hendak membuka Advan A8 kamu tanpa izin.

4. Sensor Pemindai Sidik Jari
Fitur keamanan satu lagi yang tidak boleh ketinggalan adalah sensor pemindai sidik jari. Jika mengunci Advan A8 dirasa merepotkan dengan pola atau PIN, maka kamu bisa mengandalkan kemampuan pemindai sidik jari yang dimiliki oleh ponsel ini.
Sensor ini berada di bagian bawah layar yang merupakan posisi paling tepat untuk sensor sidik jari, dan sangat cocok untuk tempat mendarat ibu jari. Sensor ini tidak berada di bagian belakang ponsel yang kadang bikin rumit, karena navigasi ponsel paling nyaman dengan ibu jari.

Advan A8

Advan A8. (Foto: Jofie Yordan)
Semua fitur keamanan di Advan A8 ini tidak akan lengkap jika tidak didukung dengan spesifikasi yang mumpuni, dan beruntung Advan menyediakan itu semua.
Advan A8 mengandalkan cip prosesor MTK 6750T Octa-core 1.5 GHZ dari MediaTek, yang diperkuat dengan kehadiran RAM 4GB dan media penyimpanan 32 GB. Ada juga baterai berkapasitas 3.000 mAh dan layar berukuran 5,5 inci beresolusi 1920 x 1080 pixel.
Ponsel memakai kombinasi kamera belakang Sony IMX258 yang masing-masing memiliki resolusi 13 MP dan 5 MP, dan 8 MP untuk kamera depan. Sektor kamera ini didukung teknologi Phase Detection Autofocus (PDAF) membuat proses penguncian fokus jadi lebih cepat dan tepat hanya dalam waktu 0,3 detik saja baik saat objek foto bergerak, jauh, atau dekat.
Segala keunggulan Advan A8 ini bisa kamu miliki dengan biaya hanya Rp 3 juta, dan ponsel tersedia dalam balutan warna emas.

TeknologiSmartphoneAndroidAdvan

500

Baca Lainnya