• 0

Airbnb Mau Cari Uang dari Tiket Pesawat

Airbnb Mau Cari Uang dari Tiket Pesawat



Ilustrasi AirBNB, Hotel, Travel

Ilustrasi AirBNB, Hotel, Travel (Foto: REUTERS/Albert Gea)
Perusahaan startup Airbnb ternyata tak mau terpaku hanya menyediakan layanan berbagi ruangan. Airbnb disebut sedang membangun layanan baru berupa pemesanan tiket penerbangan untuk menarik jumlah pengguna lebih banyak.
Sumber yang dekat dengan perusahaan mengatakan kepada Bloomberg, layanan baru itu akan diberi nama 'Flight' dan disebut masih jauh dari kata selesai.
Sumber yang enggan disebut namanya itu juga berkata bahwa Airbnb bisa mendapatkan lisensi agen perjalanan online dari penyedia seperti Sabre Corp atau Amadeus Group.
Rencana layanan baru Flight akan membawa Airbnb masuk ke dalam persaingan dengan Expedia, Kayak, Priceline, bahkan Tiket.com dan Traveloka dari Indonesia, yang menyediakan layanan pemesanan tiket secara online dan penginapan.
Meski mengancam, namun Kayak tidak akan khawatir dengan gerakan baru dari Airbnb. Menurut CEO Kayak Steve Hafner, selama ini sudah banyak perusahaan akomodasi yang mencoba masuk ke bisnis pemesanan tiket dan berakhir dengan kegagalan.
Airbnb sendiri berdiri sejak delapan tahun yang lalu dengan layanan utama berupa penyewaan kamar rumah secara online. Lambat laun startup ini mulai mengembangkan usahanya, salah satunya layanan Airbnb Trips yang diperkenalkan bulan lalu sebagai petunjuk perjalanan wisata.

TeknologiTravelStartupAplikasi Mobile

500

Baca Lainnya