• 2

Apakah Apple Bakal Membuat iPhone X Plus?

Apakah Apple Bakal Membuat iPhone X Plus?


Apple iPhone X

Ponsel Apple iPhone X. (Foto: Thomas Peter/Reuters)
Bagi analisis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, sekarang adalah waktu yang tepat membicarakan rumor seputar iPhone tahun depan. Dalam prediksinya, Apple bakal merilis tiga ponsel baru dengan salah satunya iPhone X versi layar besar.
Kuo, yang punya rekam jejak akurat dalam memprediksi teknologi produk baru Apple, meramalkan iPhone baru bakal dilengkapi layar 6,5 inci. Layarnya ini memakai teknologi OLED dengan kepadatan pixel 480 sampai 500 pixel per inci.
Dengan kata lain, itu bisa jadi iPhone X Plus.
Tidak hanya itu saja, Apple juga berencana meluncurkan versi baru dari iPhone X edisi 2017, yang berlayar 5,8 inci, dan penerus iPhone 8.
Untuk penerus iPhone 8, ia nanti memakai layar LCD berukuran 6,1 inci dengan harganya berkisar antara 649 sampai 749 dolar AS. Ponsel ini memakai beberapa fitur yang ada di iPhone X, seperti layar dari ujung ke ujung dan sensor Face ID.
Sebelumnya, Kuo juga pernah meramalkan iPhone tahun depan bakal tidak lagi memakai teknologi Touch ID dan beralih ke sistem terbaru FaceID, sebuah fitur baru yang memanfaatkan beragam teknologi, seperti infra merah dan kamera untuk memindai muka pengguna.
Kuo percaya transisi Apple meninggalkan Touch ID juga akan membawa produsen ponsel Android melakukan hal yang sama. Seperti yang pernah ia katakan awal Oktober lalu, Kuo memprediksi smartphone Android kelas atas bakal "menyingkirkan" sensor sidik jari di bawah layar demi teknologi pengenalan 3D.

TeknologiSmartphoneiPhoneiPhone XApple

500

Baca Lainnya